Presiden PKS Ungkap Sudah Ada Komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di rumah Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa sudah ada komunikasi dengan Partai Gerindra. Bahkan, PKS juga sudah melakukan komunikasi dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Meski begitu, Ahmad Syaikhu mengatakan belum ada obrolan soal langkah ke depannya usai KPU mengumumkan pemenang di Pilpres 2024.

"Ya ada komunikasi-komunikasi dengan Partai Gerindra, pak Prabowo ya, ya mudah-mudahan nanti lah pada akhirnya akan ada hal-hal yang mungkin akan diumumkan juga," ujar Ahmad Syaikhu di Rumah Anies, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2024.

BNI Teken Kerja Sama dengan TNI AD Tingkatkan Layanan Keuangan Terintegerasi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di DPP PKS

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Syaikhu menjelaskan bahwa PKS masih belum ada ketentuan langkah ke depannya. Sebab, PKS sampai sekarang masih belum bertemu secara langsung dengan Prabowo Subianto.

Minta Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Luhut Yakin Prabowo Setuju Dengannya

"Kita tunggu saja mudah-mudahan dalam proses ke depan ini ada hal-hal yang memang lebih jelas gitu. Apakah tawaran atau apa segala macamnya itu karena kita belum ketemu secara langsung ya," kata Syaikhu.

Ia menuturkan pertemuan dengan Prabowo dipastikan akan tetap dilakukan. Tetapi, Syaikhu belum bisa memastikan kapan waktunya. "Belum, belum. Insya Allah mudah-mudahan saya akan tetap ada pertemuan," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa saat ini pertemuan dengan Prabowo sudah diatur. Ia menyebutkan bahwa sudah membahas untuk bertemu dengan presiden terpilih itu. "Sudah dialog tinggal diatur jadwal," ujar Aboe Bakar di DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024.

Aboe menjelaskan bahwa Prabowo memang belum melakukan kunjungan ke PKS usai terpilih menjadi Presiden. Ia menyebutkan PKS akan setia menunggunya. "Kita tunggu saja nanti, kan sudah pada kebagian, tinggal PKS aja nanti juga kebagian juga," kata Aboe Bakar.

"(Kapan) Segera. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya