Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum mendapatkan informasi perihal rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 17 Agustus 2024. 

Khofifah Tolak PDIP Tawarkan Kadernya Jadi Cawagub, Tegaskan Tetap bareng Emil Dardak

Meski begitu, DPP Partai Gerindra menyatakan tidak tahu apabila PDIP sudah mengagendakan rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo pada 17 Agustus 2024, sebagaimana disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

“Saya tidak tahu apakah kemudian agenda itu sudah teragenda di PDIP, tetapi belum terinformasi kepada kami dari Gerindra,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Prabowo soal Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta: Tunggu Tanggal Mainnya

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kemungkinan pertemuan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan dilakukan pada momentum peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. 

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI
PDIP Tutup Pendaftaran Bacagub Sumut, Tak Ada Nama Bobby Nasution

Menurut Hasto, partainya saat ini masih sibuk menghadapi sejumlah agenda partai, termasuk yang terdekat Rakernas, pada 24 Mei 2024. Menurutnya, wacana pertemuan baru bisa dimungkinkan usai agenda-agenda tersebut selesai.

"Ya dalam momentum yang tepat setelah agenda partai dijalankan pertemuan akan dapat dijalankan, kita kan punya agenda-agenda nasional dimana para pemimpin bisa bertemu bersama misalnya, ada spirit 17 Agustus," kata Hasto di Jakarta, Senin, 13 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya