Eko Patrio soal Dijagokan Jadi Menteri Prabowo: Cuma Bercandaan

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio angkat bicara soal dirinya yang disebut Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) berpeluang mengisi salah satu pos menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PAN Ajukan Zita Anjani Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta

Eko mengaku belum ada pembicaraan resmi dari Ketum Zulhas kepada dirinya terkait posisi tersebut.

"Cuma bercanda-bercandaan, cuma sekadar bercanda-bercandaan. (Tapi) belum intens ngomong gimana-gimana, cuma, ya, kalau saya lebih konsentrasi di Pilkada dalam arti kata, saya mencari orang, karena saya Ketua DPW DKI Jakarta," kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT, Sejak 2013 Universitas Udayana Tak Ada Kenaikan

Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio bersama Prabowo dan Zulhas

Photo :
  • IG Eko Patrio

Meski begitu, Eko memastikan siap mengikuti perintah partainya. Dia mengatakan soal kursi menteri merupakan hak prerogatif presiden yang diusulkan oleh para ketum partai politik.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

"Jadi, saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli saja, ya. Jadi, yang punya wewenang penuh itu, kan,  yang punya hak prerogatif, kan, bapak presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua," ujarnya.

Eko juga menyatakan siap ditempatkan di manapun oleh partainya. Dirinya mengaku siap diperintah apapun oleh Zulhas, karena sebagai petugas partai.

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi, saya siap ditempatkan di mana saja," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya