Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • DPR

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan hingga saat ini presiden terpilih Prabowo Subianto belum membahas kabinet, baik di internal Gerindra maupun dengan parpol Koalisi Indonesia Maju

Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT, Sejak 2013 Universitas Udayana Tak Ada Kenaikan

Menurut Dasco, Prabowo masih mengkaji program-program unggulan termasuk makan siang gratis.

"Ya, saya enggak tahu, karena belum pernah ada pembicaraan soal kabinet. Pak Prabowo lagi konsentrasi pada saat ini merumuskan, mengkaji, soal makan siang gratis dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," kata Dasco dikonfirmasi awak media, dikutip Rabu, 15 Mei 2024.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

Ilustrasi jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bahkan, kata Dasco, jumlah kementerian di kabinet Prabowo-Gibran nantinya belum dibicarakan oleh Prabowo. Apalagi, kata dia, sosok yang bakal duduk di suatu kementerian.

Kelakar Megawati Sebut Mensos Risma Menteri Cengeng

"Justru untuk pembicaraan mengenai bagaimana mengisi kabinet, siapa saja yang di kabinet, berapa jumlah di kabinet itu belum pernah dibicarakan," ujarnya.

Untuk program makan siang gratis, kata Wakil Ketua DPR itu, Prabowo dan tim sedang menghitung anggaran yang ada untuk disesuaikan dengan program makan siang gratis, termasuk pola dan distribusi program tersebut.

"Jadi, kalau soal makan siang itu bagaimana kemudian memanfaatkan anggaran yang ada tetapi kemudian ini lagi dibikin polanya, jadi kalau tadi ngomong distribusi itu termasuk bagaimana pola makan siang yang akan diterapkan nanti," ujarnya.

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Dasco mengaku Prabowo dan tim sedang melakukan berbagai simulasi dalam merealisasikan program makan siang gratis. Pihaknya juga melakukan studi banding ke beberapa negara yang sukses menjalankan program makan siang gratis demi generasi unggul dan kompetitif.

"Ini masih belum final, masih dikaji dan masih dalam simulasi-simulasi pun juga sedang dilakukan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses menjalankan program makan siang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya