Ditawari Demokrat Maju Pilkada Jabar, Bey Machmudin Jawab Tegas Begini

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin (tengah)
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Bandung - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin menerima kunjungan Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto dan menegaskan posisinya pada Pemilihan Kepala Daerah Jabar Tahun 2024 kepada petinggi partai tersebut.

PAN Ajukan Zita Anjani Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta

Dikonfirmasi wartawan di Bandung, Selasa, 14 Mei 2024, Bey menegaskan kepada petinggi Partai Demokrat bahwa dirinya sama sekali tidak berniat ikut kontestasi Pilkada Jabar tahun 2024.

Bey mengatakan hanya ingin menuntaskan tugasnya sebagai penjabat gubernur sampai dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2024.

DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Batalkan Kenaikan UKT

Kampanye terbuka Partai Demokrat di Yogyakarta

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro

"Selain menyampaikan sama-sama ingin memajukan Jawa Barat, juga Pak Anton menanyakan apakah saya akan maju pada pilkada nanti. Saya jawab bahwa saya itu bertugas sesuai dengan yang diberikan kepada saya, yaitu saya bertugas di Jabar hanya sampai gubernur definitif nanti terpilih. Jadi, saya tidak akan maju pada pilkada," katanya.

Bobby Nasution Kemasi Barang di Rumah Dinas Walkot Medan, Ancang-ancang Pilgub Sumut

Ia menegaskan tidak ada keinginan untuk maju menjadi calon gubernur dan hanya akan bekerja sebaik mungkin sampai akhir masa jabatan sebagai Penjabat Gubernur Jabar.

Menurut Bey, pengurus Partai Demokrat Jabar menyambut baik pernyataan tersebut.

"Mereka menyambut baik, mereka akan mendukung apa yang akan saya kerjakan selama berapa bulan ke depan ini," katanya.

Ilustrasi Pilkada.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto mengungkapkan tawaran partainya kepada Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin untuk diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Jabar tahun 2024.

Menurut Anton, upaya mendekati Penjabat Gubernur Jabar itu karena Bey Machmudin dinilai sebagai figur potensial. Namun, tawaran itu ditolak karena Bey tidak berambisi maju pada Pilkada Jabar 2024.

"Kita tanya beliau mau lanjut lagi atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut, ya, sudah. Intinya kami akan mendukung apa pun yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai," ujar Anton selepas bertemu Bey Machmudin di Gedung Sate, Bandung, Selasa.

Dengan begitu, tambah Anton, Partai Demokrat Jabar akan kembali melakukan safari politik dan rencana terdekat bertemu pengurus PKS serta Golkar dalam upaya merajut koalisi menghadapi Pilkada Jabar 2024.

"Hari ini ketemu PKS, lusa dengan Golkar. Kita mau tahu orangnya. Apakah cocok dengan kita atau enggak. Intinya Demokrat akan mengusung yang terbaik untuk Jawa Barat," ucapnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya