Ditinggal Nasdem dan PKB Merapat ke Prabowo, Anies: Kita Masih Jalan Sama-sama Kok

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaAnies Baswedan menyampaikan tak masalah jika Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini bergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rara. Nasdem dan PKB beri sinyal kuat melipir ke poros Prabowo.

Putra Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024 Lewat PKB

Anies juga menuturkan dirinya tak ditinggalkan oleh dua partai politik yang merupakan bagian Koalisi Perubahan.

"Kita masih jalan sama-sama terus kok. Masih jalan sama-sama terus," kata Anies di rumah pribadinya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 30 April 2024.

Ramalan Hard Gumay 2024: Pemerintah Prabowo - Gibran Hati-Hati, Kenapa?

Anies menuturkan komunikasi masih tetap harus dijaga demi menghormati proses politik yang sudah berlangsung. Hal itu dilakukan karena PKB dan Nasdem sudah jadi partai yang mengusungnya.

"Tapi, kenyataannya kami ingin bernegara dengan terhormat kok. Kita ingin menjalankan proses politik juga dengan terhormat," ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Menkeu Terus Komunikasi dengan Tim Prabowo soal Anggaran di Pemerintahan Baru

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia jelaskan bahwa pendiri bangsa kerap arah pandangannya berbeda. Namun, proses dialog itu tetap diperlihatkan serta tak memberi kesan bahwa beda pandangan tidak diajak diskusi.

"Kita harus membiasakan bahwa duduk satu meja berdialog walaupun berbeda itu normal. Jangan kalau duduk semeja diartikan sama semua," lanjut Anies.

Dia bilang demikian karena dalam beberapa tahun ini seperti minim dialog. "Karena pengalaman beberapa tahun ini minim dialog. Jadi kalau ada dialog harus sama, kalau ngga sama enggak diajak dialog," tuturnya.

Pentolan Nasdem dan PKB sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Ketum Nasdem Surya Paloh dan jajaran elite partai tersebut sudah menyambangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Pun, Prabowo juga sudah menyambangi markas DPP PKB untuk menemui Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Rabu pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya