Anies Tunggu Istikharah dari Cak Imin untuk Maju Pilkada DKI 2024

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Anies Baswedan kembali menyebut soal peluang dirinya akan maju pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, Ia mengatakan saat ini hanya ingin beristirahat lebih dulu usai Pilpres 2024 rampung.

Siap Maju Pilgub Sumut, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran Gubernur ke PKS

"Semua yang menyangkut langkah berikutnya, kasih jeda sebentar. Jeda, menata dulu, menutup buku," ujar Anies di rumah pribadinya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa, 30 April 2024.

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Didoakan jadi Gubernur Jakarta, Heru Budi Bilang Banyak Kandidat Lebih Bagus

Anies diwawancara secara berbarengan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di rumah pribadinya. Keduanya turut menghadiri acara halal bi halal sekaligus pembubaran Timnas Amin (Anies-Muhaimin) usai Pilpres 2024.

Ketika mendengar jawaban Anies tentang kans maju Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin tiba-tiba menimpali dengan sebuah candaan.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

"Bulan apa pengumuman?," ucap Cak Imin sambil terkikih-kikih.

Setelah itu, Anies langsung menjawabnya dengan menunggu salat istikharahnya Cak Imin soal kans kembali maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Biasa ya Gus Imin tuh istikharah-nya mantap. Kita nunggu istikharah Gus Imin dulu," tukas Anies.

Anies Top Prioritas Partai Nasdem di Pilkada DKI

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan bahwa prioritas diberikan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilkada DKI 2024. Karena, eks Gubernur Jakarta tersebut merupakan sosok yang menjadi aset dalam dunia politik.

"Nasdem siap kalau Mas Anies maju, toh kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan. Jdi apapun keputusan Mas Anies kita support, karena beliau adalah aset politik di dalam baik Jakarta maupun nasional," ujar Willy Aditya di DPP PKS pada Sabtu, 27 April 2024.

Willy menegaskan bahwa Anies menjadi salah satu prioritas dari Partai Nasdem untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024 di Jakarta. Tak lupa, Nasdem juga tetap menyediakan sejumlah nama lain jika Anies tak ingin kembali maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ya prioritas Mas Anies, top priority. Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino, habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," beber Willy.

Kendati begitu, Nasdem masih tetap menghormati keputusan dari Anies sendiri. Sebab, sampai sekarang Anies belum menjawab tawaran dari Surya Paloh soal Pilkada 2024.

"Ya kita tunggu lah seperti apa yang disampaikan Pak Surya kemarin, mungkin Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya