Masuk Bursa Cagub Jakarta, Syaikhu: Saya Berkepentingan jadi Komandan Kemenangan PKS di Pilkada

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu merespons namanya yang masuk dalam bursa bakal cagub Jakarta di Pilkada 2024. Namun, Syaikhu malah ragu.

Putra Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024 Lewat PKB

Menurut dia, dirinya belum tahu maju di Pilgub Jakarta 2024. Ia menyebut dirinya cukup menjadi komandan dalam kemenangan para calon PKS untuk pilkada serentak.

"Saya serahkan mekanisme yang ada tapi saya sendiri lebih berkepentingan untuk menjadi komandan untuk memenangkan pilkada serentak," kata Syaikhu di rumah Anies Baswedan, Selasa 30 April 2024.

Respons Bobby Nasution Soal Wacana PDIP Usung Ahok dan Bakal Jadi Lawan di Pilgub Sumut

Syaikhu menjelaskan jika dirinya mesti maju di Pilgub Jakarta, maka siapa yang akan menjadi komando PKS di pilkada serentak 2024.

"Karena kalau kita saling masuk dalam satu proses pilkada tentu gak bisa bergerak untuk kemenangan yang lainnya," jelas Anggota DPR tersebut.

Gerindra Prioritaskan Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara, Segera Konsolidasi dengan KIM

Ilustrasi kader PKS dalam acara partai

Photo :
  • Dok. PKS

Pun, dia meyakini bahwa kader-kader pilihan PKS nanti di Pilgub Jakarta memiliki kompetensi yang lebih bagus.

"Saya yakin di DKI ada kader-kader yang nanti kita akan usulkan. Yang mungkin kompetensinya lebih bagus dari saya," tutur eks Wakil Wali Kota Bekasih tersebut.

Meski begitu, PKS sejauh ini belum menentukan nama kader yang bakal maju di Pilgub Jakarta 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jakarta. Dia menyebut nama itu diusahakan dari kader internal PKS.

"Ya nanti di Jakarta kita di usahakan dari internal PKS, ada lah nanti," kata Habib Aboe, sapaan akrabnya,di DPP PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu 27 April 2024.

Dia menjelaskan bahwa sudah ada tiga nama dari PKS yang nanti digadang bakal maju di Pilgub Jakarta. Salah satu nama itu adalah Ahmad Syaikhu. "Bisa ada beberapa nama, ada Sohibul Iman, ada pak Syaikhu, ada pak Mardani bisa," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya