Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Nasdem Beri Penjelasan

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat deklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak menghadiri kegiatan pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) yang digelar pada Selasa 30 April 2024. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, Surya Paloh tak bisa hadir di acara tersebut karena sedang menerima banyak tamu.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali," kata Hermawi saat ditemui usai menghadiri pembubaran Timnas AMIN di kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Selasa.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Dia mengatakan bahwa Surya Paloh berpesan dirinya semestinya datang ke acara tersebut. Beberapa waktu lalu pun menurutnya Surya Paloh menghadiri kegiatan halalbihalal.

Di samping itu, dia juga belum berkomentar terlalu jauh terkait posisi Partai NasDem terhadap Anies Baswedan dalam momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dia mengatakan bahwa Anies pun telah menyampaikan bahwa satu per satu pekerjaan harus diselesaikan terlebih dahulu.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

"Bubar ini dulu, mungkin besok jawabannya. Pokoknya satu-satu," katanya.

Sementara itu, Anies Baswedan selaku calon presiden yang diusung Partai NasDem pada Pilpres 2024, mengatakan bahwa kehadiran Partai NasDem dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN itu telah diwakili oleh Hermawi. Dia pun tak berkomentar lebih jauh terkait ketidakhadiran Surya Paloh.

Adapun Timnas AMIN dibubarkan pada Selasa ini setelah KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024. Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai pengusung, yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain dihadiri oleh Anies selaku tuan rumah, dan pasangannya yakni Muhaimin, pembubaran itu pun dihadiri oleh tokoh-tokoh Timnas AMIN mulai dari Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Co-Captain Timnas AMIN Tom Lembong, hingga sejumlah juru bicara Timnas AMIN. Selain itu, hadir pula mantan Kadivhubinter Polri yakni Napoleon Bonaparte.

Dari partai pengusungnya, selain Muhaimin sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kegiatan itu pun dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Sedangkan dari Partai NasDem yang hadir adalah Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. (ANT)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya