LPAI: Film Naura dan Genk Juara Wajib Ditonton

Pemeran Naura & Genk Juara
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Sekretaris Jenderal Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Henny Hermanoe menyebut kalau film Indonesia Naura dan Genk Juara wajib ditonton anak-anak.

Bahkan, ia menyebut ada banyak sifat-sifat baik dari Naura dan teman-temannya yang bisa dicontoh anak-anak dalam film itu.

"Ini film yang wajib ditonton anak-anak. Banyak nilai yang bisa diadopsi sifat-sifat baik di situ," ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 23 November 2017.

Alih-alih melarang anak-anak menonton karena ada warganet yang menyebut film itu menyudutkan suatu agama tertentu, ia malah mengacungkan dua jempol untuk film tersebut. Menurutnya, tidak ada hal-hal buruk seperti apa yang dituliskan warganet tentang isi dalam film itu.

"Acungkan dua jempol di tengah kehausan kita akan tokoh yang bisa jadi panutan anak-anak. Naura tokoh di dalam film ini peran luar biasa," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan banyak sifat-sifat baik dalam film Naura yang bisa mengembangkan potensi kreatif anak. Seperti sikap kebersamaan dan menolong satu sama lain.

"Banyak nilai-nilai disampaikan film ini. Nilai keberasamaan, menolong satu sama lain, bagaimana mereka selesikan masalah. Itu bentuk bagaimana kita kembangkan potensi kreatif anak," tambahnya.