Efek Kemoterapi, Rambut Putri Denada Mulai Tumbuh

Denada
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Sejak sekitar Juni tahun 2018 lalu, putri cantik pedangdut Denada, yakni Shakira Aurum telah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Shakira mengidap penyakit kanker darah.

Selama hampir satu tahun dirawat, Shakira telah banyak menjalani pengobatan melalui kemoterapi. Dari penuturan Jerry Aurum, anaknya itu akan menjalani kemoterapi selama kurang lebih tiga tahun.

“Masih panjang (kemo), di sana (Singapura) hitungannya bukan berapa kali, memang akan terus dilakukan selama lagi perlu. Dari awalnya diperkirakan ini akan berlangsung dua sampai tiga tahun tergantung dari reaksi badannya (Shakira) terhadap kemo,” ucap Jerry di Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Februari 2019.

Menjalani pengobatan kemoterapi tentu saja mengubah fisik Shakira, dari mulai kehilangan rambut sampai dengan mengalami bengkak di beberapa bagian tubuhnya. Namun dari penuturan Jerry, efek kemo tersebut sudah semakin membaik dan Shakira sudah mulai kembali memiliki rambut.

“Efek kemonya sudah mulai menurun ya, rambutnya sudah mulai ada nih sedikit. Tenaganya sudah lebih pulih, sudah lebih bisa punya stamina yang lebih panjang,” tutur Jerry.

Begitu juga dengan bengkak-bengkak di pipi, badan, perut, dan lainnya sudah mulai berkurang. Dengan begitu, menurutnya, aktivitas sehari-hari Shakira sudah tidak terlalu terlihat seperti anak sakit. (ren)