Terkuak, Alasan Ria Ricis Sempat Ingin Bunuh Diri

Youtuber Ria Ricis
Sumber :
  • Instagram.com/@riaricis1795

VIVA – Siapa yang enggak kenal sama Ria Ricis? YouTuber muda yang sukses, kaya raya dan merupakan adik Oki Setiana Dewi. Ricis, begitu sapaannya, punya jutaan penggemar dan tak dimungkiri juga punya banyak haters.

Meski bergelimang harta dan punya seorang kakak yang juga selebriti, Ricis tetap saja bisa down saat menerima hujatan dari haters-nya. Bahkan lewat channel YouTube Melaney Ricardo, Ricis mengungkapkan bahwa ia sempat ingin bunuh diri.

Lewat video berjudul STRESS DI BULLY ! RIA RICIS AKUI PERNAH MAU BUNUH DIRI" 1 2 3 JAWAB SEMUANYA, Ricis juga mengungkapkan alasan kenapa dia kerap kali dihujat netizen.

"Enggak tahu, karena aku bikin apa aja pasti ada orang yang enggak suka. Kalau ngelihat dari sisi positif ya suka-suka aja, tapi kalau dari sisi negatif ya jelek-jelek aja. Karena aku adalah apa yang kalian nilai," kata Ricis.

Melaney pun menanyakan kenapa Ricis ingin bunuh diri seperti yang sempat diberitakan sebelumnya. Ricis bilang kalau pemikirannya saat itu manusiawi karena ia sedang berada di titik terbawah dalam hidupnya.

"Kalau aku enggak punya banyak followers, aku nih siapa? Sampai akhirnya ada beberapa masalah yang numpuk-numpuk, udah lah aku enggak pantas hidup di dunia. Masalah aku banyak banget. Aku sempat mengalami itu (mau bunuh diri)," ucap Ria Ricis.

Ricis bercerita saat itu terjadi, dia sedang berada di dalam kamar sendirian. Ricis hampir tak kuasa menahan emosi dan bisikan gaib yang menyelimutinya. Untungnya, Ricis masih ingat kepada Sang Pencipta dan mengurungkan niatnya.

"Kejadiannya di kamar. Benar-benar sendiri, enggak sadar. Sampai akhirnya, ‘Gila nih gue pegang apaan'. Karena kan cewek-cewek kalau di kamar gimana sih. Ada ini, ada itu kan," katanya.

Gadis berhijab itu langsung beribadah dan memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dia berjanji tak akan berniat demikian lagi.

"Jadi astaghfirullahaladzim, akhirnya aku ke Masjid Istiqlal, tapi tutup jam 12 malam. Jadi pulang lagi terus besoknya pengajian-pengajian," ujar Ria Ricis.

Jika Kamu butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Kamu melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.