Deretan Kontroversi Rina Nose, Lepas Hijab hingga Dilaporkan ke Polisi

Rina Nose.
Sumber :
  • Instagram @rinanose16

VIVA – Presenter sekaligus komedian Rina Nose mendadak jadi perbincangan warganet setelah menuai kritikan karena dianggap telah melecehkan marga Latuconsina. Bahkan, karena hal tersebut, Rina saat ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Tidak sendiri, Rina dilaporkan bersama dengan Andre Taulany.

Diketahui, Andre dan Rina bercanda menggunakan nama artis Prilly Latuconsina dalam sebuah acara televisi. Latuconsina sendiri merupakan nama marga yang ada di Maluku. 

Saat dihubungi awak media, Rina Nose mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengetahui jika Latuconsina adalah nama marga. Rina pun mengaku tidak memiliki niat sama sekali untuk melechekan atau pun menghina marga Latuconsina.

“Karena saya sama sekali enggak tahu kalau Latuconsina itu nama marga. Karena satu-satunya nama Latuconsina yang saya tahu itu ya cuma Prilly Latuconsina,” kata Rina, Senin, 18 Mei 2020.

Sebelum terjerat kasus hukum dan dilaporkan ke pihak berwajib, Rina juga dikenal sempat menuai beberapa kontroversi. Inilah beberapa kontroversi dari Rina Nose, dihimpun dari berbagai sumber.

Soal hijab 

Nama Rina sempat diperbincangkan warganet karena keputusannya untuk mantap mengenakan hijab pada tahun 2016 lalu. Keputusan Rina itu pun dibanjiri banyak respons positif. 

Namun, pada tahun 2017, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu memutuskan untuk tidak lagi mengenakan hijab. Keputusan Rina untuk tidak lagi mengenakan hijab itu pun sempat menjadi perbincangan hangat dan pemberitaan. 

Sering tanggapi komentar negatif

Rina Nose tampaknya menjadi public figure yang sering menjawab atau menanggapi komentar-komentar miring dari warganet yang ditujukan kepadanya. Jawaban atau respons-respons yang dikeluarkan oleh Rina tersebut pun tak jarang menjadi bahan pemberitaan dan pembicaraan waraganet. 

Agamanya dipertanyakan

Keyakinan atau agama yang dianut oleh Rina sering dipertanyakan oleh warganet. Tidak ingin tinggal diam dan tutup mulut, Rina justru sering memberi jawaban kepada warganet yang mempertanyakan agamanya tersebut.

Beberapa waktu yang lalu misalnya, Rina melalui Instagtam Story pribadinya sempat menjawab pertanyaan warganet yang bertanya soal agama yang dianutnya saat ini.

Pindah agama nggak sih??” tanya warganet.

Kemudian, Rina pun menjawab, “Pindah? Itu agama apa channel TV?

Ka rina agama apa sekarang? Maaf ya kak,” tanya warganet.

Atur aja bagusnya apa,” kata Rina Nose menjawab.