Momen Idul Adha Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Keluarga
Sumber :
  • Instagram @aytingting92

VIVA – Hari ini umat muslim di tanah air merayakan Hari Raya Idul Adha. Momen Idul Adha juga menjadi momen umat muslim melaksanakan kurban, hal tersebut juga dilakukan oleh pedangdut Ayu Ting Ting. Berdasarkan penjelasannya di instastory, Ayu Ting Ting tahun ini berkurban dua ekor Sapi yang diberi nama Ozur dan Yavuz. 

"nama sapi kurbannya tahun ini siapa teh," tanya netizen dalam fitur Q&A instagram.

"ozur dan yavuz," jawab pedangdut asal Depok ini. 

Sebelum melaksanakan penyembelihan kurban, Ayu Ting Ting dan keluarganya  kompak mengenakan pakaian serba putih. Mereka melaksanakan ibadah salat Idul Adha di rumah.

Alhamdulillah sholat drumah dgn keluarga besar, met idul adha,” tulis Ayu disertai emot hati.

Ayu dan sang ayah, Abdul Rozaksempat mengabadikan, berfoto dengan sapi yang akan dikurbankannya tahun ini. 

"Berkah insa allah amin y mksh byk pak haji n pak ustadz," tulis pedangdut asal Depok itu. 

Jika tahun-tahun sebelumnya pedangdut Ayu Ting Ting menggelar penyembelihan hewan kurban di rumahnya. Tahun ini ibunda Bilqis tersebut harus melaksanakan penyembelihan di tempat pemotongan hewan kurban. Hal itu dilakukan karena mencegah penyebaran COVID-19. Kemudian Ayu Ting Ting sempat mengelus kepala yavuz, sapi miliknya sebelum disembelih. 

"Alhamdulillah.... yg ikhlas ya yavuz smg berkah amin....td alhmdulillah ozgur duluan udh ikhlas jg," tulis Ayu Ting Ting di akun instagramnya. 

Selama proses penyembelihan terdengar suara Ayu yang terus melaflakan takbir. Ia merekam proses penyembelihan salah satu sapi kurbannya. Di tubuh sapi tersebut tertulis nama anak Ayu, Bilqis. Tidak ada kendala saat proses penyembelihan. Sayangnya, Ayu tidak bisa mengikuti sampai selesai atau daging itu diberikan kepada warga.

Ibu satu anak itu harus menuju ke kawasan Tendean, Jakarta Selatan untuk bekerja, syuting seperti biasanya. Namun doa warganet menginringi Ayu yang telah ikhlas menyisihkan rejekinya tahun ini dengan berkurban.

“Ayu bgitu taat ibadahnya yg hobi mencaci belum tentu bisa seperti dia,” tulis warganet.

“insyallah brrkah buat kk sama ke luarga ya kk,” kata warganet.