Permintaan Syekh Ali Jaber yang Belum Terpenuhi Irfan Hakim

Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber
Sumber :
  • Instagram @irfanhakim75

VIVA – Mata Irfan Hakim berkaca-kaca saat ditanya soal kabar duka, meninggalnya Syekh Ali Jaber. Irfan dan Syekh Ali Jaber menjalin keakraban dari suatu porogram yang sama. Sejak itu, komunikasi antar keduanya terus terjalin.

"Sudah bertahun-tahun kerja bersama, walau kerjanya setahun sekali, intensitasnya luar biasa, tetap komunikasi di luar syuting," kata Irfan Hakim saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Januari 2021.

Irfan Hakim memandang Syekh Ali Jaber sebagai ulama yang memiliki keluasan ilmu namun tetap rendah hati. Namun ada satu permintaan Syekh Ali Jaber yang gagal dipenuhi Irfan Hakim, apakah hal itu? Baca selanjutnya.

Irfan Hakim sudah lama tidak berkomunikasi dengan Syekh Ali Jaber. Hal itu karena kondisi kesehatan keduanya. Irfan sempat akann mendonorkan darahnya namun tidak terwujud.

"Beliau positif, gue juga sempet positif. Katanya kan bisa donorkan darah yang mau sembuh. Tapi waktu itu enggak bisa, beliau lagi ditidurkan," ujar Irfan Hakim.

Entah kenapa, pagi tadi terbesit di benak Irfan Hakim untuk menghubungi Syekh Ali Jaber. Namun beberapa saat kemudian, kabar duka diterima Irfan Hakim. Setelah syuting, Irfan Hakim langsung menuju ke RS Yarsi.

Syekh Ali Jaber dan Irfan Hakim pernah ke Tanah Suci utuk umroh beberapa kali. Ibunda Irfan Hakim dekat dengan Syekh Ali Jaber. Begitupula Irfan yang pernah menemui keluarga Syekh Ali Jaber di Madinah. Maka kabar duka ini begitu dalam terasa.

"Merasa berita duka, karena merasa saudara banget," ucap Irfan Hakim lalu menyeka air matanya.

Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30. Almarhum meninggal di RS Yarsi dan telah dinyatakan negatif COVID-19. Ada satu permintaan dari Syekh Ali Jaber yang belum dipenuhi oleh Irfan Hakim sampai saat ini.

"Pernah minta dateng ke villanya, gue enggak bisa waktunya, haduh nyesel," ucap irfan.