Nagita Slavina Masak Tongseng Seharga Rp12 Juta, Begini Penampakannya

Nagita Slavina.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kebayang enggak, tongseng seharga Rp12 juta? Jika biasanya masyarakat awam membeli sajian khas Indonesia itu dengan harga puluhan ribu saja, berbeda dengan Sultan Andara alias Nagita Slavina yang membuat tongseng dengan harga belasan juta. Penasaran?

Nagita kerap dijuluki sebagai sultan lantaran gaya hidupnya yang mewah mulai dari pemilihan makan hingga gaya fesyennya. Kali ini, istri Raffi Ahmad itu kembali menunjukkan menu makanan khas Indonesia itu namun dengan harga belasan juta. Duh, sultan emang beda!

Dalam proses membuat tongseng, Gigi, sapaan akrabnya, sengaja membeli bahan baku daging jenis wagyu A5. Nah, wagyu ini biasanya digunakan untuk sajian steak ala orang bule, tapi diolah Gigi menjadi menu nusantara yang tentunya membuat rasa lebih nikmat.

"Hari ini aku mau RANS Cooking masak tongseng. Tapi tongseng biasa, aku bikinnya pakai daging yang enak banget deh pokoknya!" kata Nagita Slavina, dikutip dari YouTube RANS Entertainment, Rabu, 23 Juni 2021.

Lebih lanjut, ibunda Rafathar itu membeli bahan baku dagingnya bukan di tempat sembarangan. Karena, lanjut Gigi, enggak semua tempat menyediakan jenis daging ini.

"Nah, ini dagingnya bukan sembarang daging, karena bukan daging yang beli di pasar gitu ya. Sebenarnya biasanya tuh dimasak buat steak gitu, tapi hari ini aku mau bikin jadi tongseng," imbuh Gigi.

Rupanya, Gigi membeli daging Wagyu A5 Miyazakigyu Striploin dari Dims The Meat Guy, seorang kreator video yang biasa berkarya di TikTok. Kira-kira, apa yang membedakan jenis daging ini dengan yang lain ya?

"Jadi Miyazaki itu dari prefekturnya kotanya. Dagingnya diambil dari sana, nah Miyazaki ini emang salah satu produsen top untuk A5 dia. Terus dia tuh striploin, jadi di bagian yang sering dipakai untuk gerak di sapi," tutur Dimas alias Dimas The Meat Guy, dalam kesempatan yang sama.

Tak heran, daging ini dibanderol seharga Rp6 juta per kilogram. Sementara, Gigi membeli daging tersebut sebanyak 2 kilogram yang berarti seharga Rp12 juta, guys!

Dimas mengklaim bahwa daging tersebut memiliki level paling atas artinya, kelezatannya tak perlu diragukan. Maka dari itu, daging ini bakal membuat sajian apa pun terasa lebih nikmat, lho.

"Nah ini grade-nya A5, jadi A5 ini tuh paling tinggi. Dari warnanya, dari tingkat marbling-nya, dari aromanya. Terus marbling-nya, semakin kompleks si putih-putihnya ini yang tengah ini semakin empuk, juicy, lembut, dan lebih enak. Jadi kita bumbuinnya sebenarnya dikit aja," imbuh Dimas

Photo :
  • YouTube RANS Entertainment