Tuntutan Aneh Raja Charles, Setrika Tali Sepatu sampai Pasta Gigi

Raja Inggris Charles III saat tiba di Istana Buckingham, London, Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA Showbiz – Sudah beberapa hari sejak meninggalnya Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles otomatis naik tahta menjadi raja Inggris dengan gelar Raja Charles III. Siapa sangka, meski baru dinobatkan sebagai raja, Charles sudah menunjukkan sikap seolah ia adalah raja sepanjang hidupnya.

Mengutip laporan Mirror, semenjak menjadi raja yang berkuasa di Inggris, Charles III dapat menjadi raja yang cerewet tentang segala hal. Mulai dari meminta stafnya untuk menyetrika tali sepatu, dudukan toilet pribadi, tisu toilet pribadi hingga keluarkan pasta gigi ke sikat giginya.

Raja Charles III saat menuju Westminster Hall mengantar jenazah Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner, Pool

Mantan Pangeran Wales itu sempat mendapatkan gelar 'Pangeran yang Dimanjakan' dari staf kerajaan yang tinggal di Clarence House, tempat Charles tinggal bersama istrinya, Permaisuri Camilla, dari tahun 2003. Sejumlah permintaan aneh Charles itu terungkap dalam film dokumenter berjudul Serving the Royals: Inside the Firm yang tayang di Amazon Prime. 

Mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrell, mengklaim bahwa Charles akan melakukan segalanya untuk dirinya sendiri. "Piyamanya harus disetrika setiap pagi, tali sepatunya juga selalu ia minta untuk disetrika, dan suhu air mandi harus hangat sesuai kemauannya," kata Burrell dalam film dokumenter itu

Bahkan, lanjut Burrel, setiap pagi Charles selalu meminta untuk mengeluarkan pasta gigi ke sikat giginya.

Di lain tempat, mantan koki kerajaan, Graham Newbould menyebut Charles selalu membawa kotak makan mewahnya kemanapun dia pergi. “Ke mana pun Charles pergi, kotak sarapan selalu menyertainya. Dia memiliki enam jenis madu yang berbeda, beberapa muesli spesial, buah kering, dan apapun yang istimewa yang membuatnya sangat cerewet." kata Newbould

Ayah dari Pangeran William dan Harry ini juga sangat spesifik soal keju dan biskuitnya yang harus dihangatkan sampai suhu tertentu. Permintaan ini membuat stafnya harus menyimpan nampan penghangat di dekatnya, kata orang dalam kerajaan kepada MyLondon.

Tidak hanya itu, Raja Charles III juga dilaporkan selalu membawa dudukan toiletnya sendiri dan tisu toilet merk Kleenex Velvet kemanapun dia pergi.