Baru 3 Bulan, Ria Ricis Sudah Ajarkan Baby Moana Berenang: Jadi Makin Aktif

Ria Ricis dan Teuku Ryan.
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA Showbiz – YouTuber ternama Tanah Air, Ria Ricis tengah menikmati momen sebagai seorang ibu. Diketahui, saat ini Ricis dan sang suami, Teuku Ryan sudah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Cut Raifa Aramoana atau yang biasa dipanggil Baby Moana.

Meski usia sang anak baru tiga bulan, namun Ricis sudah memasukkan Moana ke sekolah berenang. Kepada awak media, Ricis mengaku tidak khawatir karena menurut dokter, Moana baik dan sehat setelah mengikuti kelas renang.

Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

“Enggak sih (enggak khawatir) karena alhamdulillah dari dokter anak juga bilang Moana sehat, baik-baik aja, dari sekolah berenang juga punya kriteria khusus buat bayi berenang,” kata Ria Ricis di kawasan Lebak Bulus Jakarta, Selasa, 1 November 2022.

Setelah ikut sekolah berenang, Ricis merasakan dampak positif kepada sang anak. Menurut Ricis, Baby Moana saat ini jadi lebih aktif bergerak setelah ikut kelas berenang.

“Alhamdulillah sejauh ini, setelah berenang jadi makin aktif anaknya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ricis juga menjelaskan aktivitas yang dijalani Baby Moana, selain berenang. “Iya udah berenang, sit up, jalan kaki, terbang, udah banyak lah, suka-suka ibunya aja lah,” kata Ricis bercanda.

Dalam kesempatan yang sama, Ricis mengaku sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu. Ia merasakan perbedaan yang signifikan, sebelum punya anak, Ricis lebih aktif bekerja dan memperluas kerja sama. Setelah punya anak, Ricis lebih banyak berada di rumah untuk mengurus dan melihat perkembangan anak.

“Luar biasa (menikmati jadi ibu), perbedaannya sangat signifikan di mana kalau belum punya anak perbanyak kerjaan, kerja sama sama orang lain dan aktivitas di luar. Kalau sekarang, di rumah, ikut ngurus anak, lihat perkembangan anak. Jadi lebih mengurangi pekerjaan,” ucapnya.