Lagu Baru Bona Pascal feat Abdul Coffee Theory Viral di Luar Negeri

Bona Pascal dan Abdul Coffee Theory.
Sumber :
  • Instagram/bonapascal

VIVA – Setelah vakum selama kurang lebih empat tahun tidak mengeluarkan lagu, Bona Pascal akhirnya mengeluarkan lagu solo yang berjudul Tetap Setia pada tanggal 11 Juni 2020 lalu. Kali ini Bona menggandeng Abdul Coffee Theory menjadi teman duetnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Jumat, 19 Juni 2020, Bona mengatakan bahwa dirinya dan Abdul sudah berteman sejak lama dan sudah dari dulu ingin membuat karya bersama.

“Awalnya saya share di Instagram kalau saya mau buat lagu solo dan siapa yang mau duet dengan saya? Banyak tanggapan dari kawan-kawan,salah satunya Abdul,” ucapnya.

“Saya dan Abdul sudah berkawan lama dan dari dulu ingin sekali buat karya bareng. Akhirnya baru sekarang kami bisa kolaborasi dalam satu lagu,” kata Bona menambahkan.

Menurut Bona, lagu Tetap Setia ini merupakan project iseng-iseng karena merasa rindu sudah lama tidak berkarya secara solo. Namun, setelah liriknya dipadukan dengan aransemen yang dibuat oleh kawan baiknya bernama Michael Nahem, lagu tersebut pun jadi memiliki roh yang luar biasa. 

Tidak main-main, setelah belum lama dirilis, lagu Tetap Setia berhasil menjadi lagu viral di negara Taiwan, Tiongkok dan Hong Kong. Bona merasa tidak menyangka bahwa lagu Tetap Setia mendapat sambutan yang luar biasa.

“Saya memang merilis lagu Tetap Setia ini di JSJ Taiwan yang merupakan salah satu company yang bergerak di bidang music entertainment. Mereka juga punya platform digital dan saya mendapat kesempatan untuk membuat press release di sana, mendapat spot media,” ujar Bona Pascal.

“Kemudian mereka blow up lagu tersebut dan masuk ke beberapa chart. Saya enggak nyangka banget, sambutannya luar biasa.” tambah Bona.

Lagu berjudul Tetap Setia tersebut kini masuk ke dalam Xiaomi Music, banner lagu terpasang di stasiun televisi Chung T’ien Tiongkok hingga berada di posisi teratas JOOX Hong Kong. Hal tersebut tentu saja menjadi pencapaian yang luar biasa bagi musisi Indonesia.

“Lirik sama musiknya kita buat senyaman mungkin, jadi enak didengar. Lagunya juga menceritakan kisah cinta yang banyak dialami di tengah masyarakat. Mungkin bukan hanya di Indonesia ya. Di luar negeri juga mengalami yang namanya putus cinta pas lagi sayang-sayangnya,” kata Bona.

Proses rekamannya sendiri cukup mendapatkan tantangan karena dilakukan pada saat pandemi COVID-19. Harapannya, lagu ini bisa menjadi sedikit penghibur bagi masyarakat dalam menghadapi virus corona dan dapat memberikan inspirasi baru bagi siapa saja yang mendengarkannya.

Lagu Tetap Setia sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital seperti Spotify, JOOX, iTunes, Deezer, Amazon Music serta di channel YouTube Bona Pascal Art dan juga JSJ MUSIC.