Cerita Thavita Unjuk Kemampuan Seni Peran di Video Klip Terbaru

Thavita.
Sumber :
  • Instagram @thavitaa

VIVA – Penyanyi solo Thavita baru saja meluncurkan single ketiganya pada 11 September 2020 kemarin. Perilisan single berjudul Lagu Untukmu itu ternyata juga menjadi titik baru bagi Thavita.

Single langsung hits di beberapa radio lokal dan nasional ini telah tayang di kanal YouTube Thavita dan di berbagai platform musik lainnya, serta telah dinikmati oleh lebih dari 13 ribu pendengar sejak dirilis.

Baca Juga: Single 'Kunanti' Milik Arwana Didaur Ulang Solois Cantik

Menariknya, ada yang berbeda dalam proses pembuatan video klip tersebut. Perjalanan hingga rilisnya Lagu Untukmu telah membawa dara berambut panjang ini melalui babak penjajakan diri yang baru, yang lebih matang dan dewasa.

Itulah yang kemudian melandasi konsep di balik video musik single ketiga Thavita, yakni kedalaman jiwa dan kesungguhan.

"Rasanya kayak semua itu ada di kepalaku. Setting, pembawaan, sampai emosinya. Semua aku pikirkan dan matangkan baik-baik. Melewati perjalanan untuk mengenal, siapa sih aku ini? Siapa sih Thavita ini? Terlepas dari apa yang kulalui dan musiknya sendiri, apa yang aku mau sampaikan
lewat Lagu Untukmu," ucap Thavita kepada VIVA, Kamis, 22 Oktober 2020.

"Pertanyaan itu aku tanyakan terus dalam diriku, sampai ketemu jawabannya, bahwa aku ingin selalu tumbuh lebih baik, lebih dewasa," tutur Thavita melanjutkan.

Yang tak kalah menarik, dalam single ketiga ini, Thavita tidak hanya unjuk kebolehan dengan suara, melainkan juga kemampuannya dalam seni peran. Video musik Lagu Untukmu memang dikemas layaknya sebuah panggung sandiwara, di mana banyak kejadian tumpang tindih dan membentuk jalannya cerita.

Secara literal, makna lagu ditampilkan lewat skenario dan set yang dibentuk, sementara secara metafora, ditunjukkan oleh mimik, ekspresi dan penjiwaan Thavita yang asli dan tanpa aba-aba.

"Uniknya, aku enggak menyangka akan bekerja sama dengan banyak orang dalam pembuatan music video ini. Ternyata tanpa sadar, aku seperti mengundang orang-orang untuk turut hadir dalam karya ini. Aku senang banget sih. Jadi hal baru yang menarik buatku," ujar Thavita menjelaskan.

Ia pun mengaku puas dengan hasil video klipnya. "Set yang diatur sedemikian rupa, jalan cerita yang sederhana tapi penuh makna, menurutku effortless dan benar-benar bersinergi dengan musiknya," tutup Thavita.