Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

5 Penyanyi dan Band Indonesia Dituding Tukang Plagiat alias Nyontek

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 07:30 WIB
Oleh :
Foto :
  • Instagram @viavallen
Via Vallen.

VIVA – Nama Via Vallen kembali menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Artis yang awalnya dikenal sebagai penyanyi cover ini dianggap terlibat sebuah tindakan memalukan dan kini menjadi musuh utama pendukung garis keras K-Pop.

Ya, pemicunya adalah video musik terbaru Via Vallen yang bertajuk 'Kasih Dengarkanlah Aku' dituding menjiplak konsep video musik artis beken Korea Selatan Lee Ji-eun atau yang mempunyai nama panggung IU.

Baca Juga

Sebenarnya ini bukan yang pertama menimpa Via Vallen. Pedangdut Via Vallen juga pernah dituduh melakukan plagiarisme lewat lagu hitsnya "Sayang" beberapa tahun lalu. Lagu itu sangat mirip dengan lagu asal Jepang berjudul "Kiroro Mirae".

Baca juga: Bikin Malu, Konsep Video Via Vallen Ternyata Nyontek Artis K-Pop

Saat itu, Via Vallen berkilah tak tahu jika lagunya sangat mirip dengan lagu asal Negeri Sakura tersebut. Namun, hal itu dianggap omong kosong dan menganggap lagu Via Vallen hasil dari perbuatan memalukan alias plagiarisme.

Sejatinya, tak hanya Via Vallen yang pernah dituding melakukan tindakan menyontek karya orang. Beberapa artis tanah air juga banyak yang tersandung masalah serupa. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler