Hati yang Terang, Persembahan Pongki Barata di Awal 2023

Pongki Barata
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – Pongki Barata tak betah berdiam diri terlalu lama. Buktinya, di awal 2023, Pongki melahirkan kembali sebuah karya. Lagu ini tercatat sebagai lagu keempat setelah Aku Peluk Kamu, Pertemuan Kedua, dan Irama Asmara

Seperti apa lagu dan cerita di baliknya? Scroll selanjutnya ya.

Kata Pongki, Hati yang Terang bukan lagu baru. Namun Pongki merasa lagu tersebut masih relevan dengan saat ini. Maka lagu itu diaransemen sedemikian rupa.

Pongki Barata

Photo :
  • dok pri

"Lagu Hati Yang Terang ini sebenarnya sudah saya buat sejak 11 tahun yang lalu dan pernah dibawakan oleh salah satu penyanyi, musisi senior Indonesia dan diedarkan secara terbatas. Lagu ini kemudian diarransemen ulang karena menurut kami relevan dengan kondisi sosial saat ini," kata Pongki.

Lagu itu berada di bawah naungan label Multimas Production. Chris Charles selaku Pihak Multimas merasakan aura positif dari lagu ini. Hal ini yang buatnya yakin mengangkat kembali Hati yang Terang.

"Ya karena lagu ini menceritakan bahwa setiap orang harus bisa menggunakan hati nuraninya secara terang benderang dalam membuat keputusan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari," ujar Chris.

Pongki Barata dan Christian Hidayat

Photo :
  • ist

"Hal ini terlihat dari maraknya kasus kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, penipuan dan beberapa kasus ketidakadilan yang masih sering terjadi di sekitar kita yang berakibat penyesalan di kemudian hari. Sebagai manusia, kita sering dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit. Dengan lagu Hati Yang Terang ini diharapkan dapat menggugah semua orang agar lebih baik dalam menentukan pilihan ke depan," sambungnya.

Pengerjaan arransemen musik Hati Yang Terang dikerjakan oleh Pongki Barata dan Tommy Widodo. Lagu ini juga didukung dengan visual video klip yang ikut menceritakan tema dari lirik lagu tersebut. Lagu Hati Yang Terang sudah dapat dinikmati di semua digital music platform pada 27 Januari 2023.

Lagu itu akan masuk dalam album Pop yang dirilis dalam beberapa waktu ke depan. Bocorannya album tersebut mengedepankan konsep instrument synthesizer di dalam lagu-lagunya.