DMasiv Bakal Manggung di Event Besar AS, Menpora Baru Ikut Mendukung

Dmasiv dan Menpora Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Grup band ternama, DMasiv mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada hari ini, Rabu, 5 April 2023. Di sana, D'Masiv bertemu dengan Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang baru saja dilantik pada Senin, 3 April 2023. Setelah berbincang, D'Masiv dan Menpora Dito lantas menemui awak media yang sudah menunggu.

Kedatangan D'Masiv bertujuan untuk menyampaikan bahwa mereka akan tampil dalam sebuah acara besar yakni NAMM Show Anaheim yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat pada 13 -15 April 2023 mendatang. Scroll untuk info selengkapnya.

"Hari ini Kemenpora kedatangan band Dmasiv, mereka mau menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa mereka akan ke Amerika Serikat, Los Angeles. Mereka akan tampil di ajang NAMM SHOW, itu tempat perform band-band ternama di dunia," kata Dito Ariotedjo di kantor Kemenpora, Senayan Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Rian selaku vokalis D'Masiv mengaku merasa sangat bangga karena langkahnya untuk manggung di Amerika didukung oleh Kemenpora. Terlebih, ia juga mengaku sudah kenal dan berteman lama dengan Dito. Rian bangga saat ini Dito sudah resmi diangkat jadi Menpora.

Pada saat tampil di Amerika nanti, Rian mengungkap D'Masiv akan memainkan atau menggunakan alat musik dari Indonesia dengan brand asli Tanah Air. Rian ingin memperkenalkan bahwa Indonesia memiliki produk luar biasa dan tidak kalah dari produk asing.

"Kita kenal udah lama dan kaget juga mas Dito bisa jadi Menpora. Soal tampil di Amerika, di sana kita akan tampil menggunakan alat musik dari Indonesia, jadi brand lokal Indonesia gak kalah dengan brand dari luar. Di sana akan tampil bawakan lagu Dmasiv, yang bahasa Inggris juga ada lagu baru judulnya Side By Side. Terus ada beberapa lagu yang belum dirilis akan kami bawakan," tutur Rian.

Keterlibatan D'Masiv dalam NAMM Show ini, didukung langsung oleh Dito Ariotedjo. Di hadapan awak media, Dito menyatakan senang karena tidak hanya tampil bernyanyi, D'Masiv juga ikut memperkenalkan brand lokal. Bagi Dito, D'Masiv merupakan salah satu anak bangsa yang berhasil menjadi inspirasi dan memberi sebuah kebanggaan.

"Tadi mas Rian mau bawa brand lokal Indonesia ke penampilan di Amerika, sejalan dengan keinginan kami untuk memajukan ekonomi kreatif Indonesia dari musik bisa diteruskan ke brand lokal kita. Makanya sangat antusias mendukung DMasiv," kata Dito.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama D'Masiv tampil di Amerika. Pada 2022 lalu, D'Masiv juga sempat tampil di Amerika dan didukung oleh pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Rian merasa dukungan pemerintah sangat penting untuk anak bangsa yang tengah membawa nama negara di luar negeri.

Dmasiv.

Photo :
  • Musica Studios

"Kita manggung di Amerika tahun lalu udah, terus dapat support dari Kemenparekraf, Pak Sandiaga Uno, sekarang ada support dari Kemenpora. Dukungan pemerintah seperti ini sangat terasa karena kalau gak ada dukungan, kita kayak anak yang kehilangan induknya. Kita dapat fasilitas dari KJRI di sana karena kita dianggap sebagai salah satu tamu negara yang membawa misi kebudayaan untuk Indonesia di Amerika," ungkap Rian.

Untuk diketahui, NAMM Show merupakan acara tahunan di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh National Association of Music Merchants, yang menggambarkannya sebagai panggung industri terbesar yang menyatukan komunitas teknologi musik, suara, dan hiburan global.