Sinopsis Vanilla Sky, Tom Cruise di Antara Cinta, Tahta dan Wanita

Vanilla Sky.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Vanilla Sky adalah sebuah film bergenre thriller psikologi yang dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2001 lalu. Film ini disutradari sekaligus ditulis langsung oleh Cameron Crowe. Film tersebut merupakan remake berbahasa Inggris dari film Spanyol pada tahun 1997.

Vanilla Sky sendiri berksiah tentang David Aames (Tom Cruise) yang bekerja sebagai pemimpin sebuah media. Jabatan tinggi di perusahaan media itu diwariskan oleh sang ayah kepadanya.

Namun, perangai buruk tampaknya dimiliki David. Ia tidak disukai oleh para karyawan di perusahaan tersebut karena dianggap tidak mampu memimpin perusahaan dengan baik. David pun mendapat cap buruk dari para bawahannya. 

Depresi karena tuduhan dan cap buruk yang diterimanya, David pun menggelar pesta yang berakhir pertemuan dengan sosok wanita cantik, Sofia Serrano (Penelope Cruz). Wanita silih berganti datang di hidup David karena ia tampan dan kaya raya.

Bersama Sofia, David seakan memahami arti dari sebuah ketulusan dan cinta. Kemudian, Sofia pun diceritakan menyukai dan kagum terhadap salah satu lukisan yang dimiliki David karya Monet berjudul Vanilla Sky. Keduanya pun merasa semakin cocok.

Masalah mulai datang ketika muncul seorang wanita dari masa lalu David, yakni Julie Gianni (Cameron Diaz). Julie seakan menjadi mimpi buruk bagi David karena wanita tersebut mengakibatkan bencana besar pada David yang membuat wajahnya hancur dan harus dioperasi. 

Tidak berhenti sampai di situ, cerita semakin seru saat David dituduh telah membunuh Julie yang pada saat kecelakaan nahas tersebut terjadi, sedang bersama dirinya.

Pokoknya, jangan sampai ketinggalan untuk menonton film Vanilla Sky yang juga dibintangi oleh Jason Lee dan Kurt Russell.