Agung Yulianto

politikus
Jepara, 13 Juli 19703
s/d
Sekarang

Agung Yulianto memulai kariernya sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan. Sukses sebagai pengusaha herbal, ia bergabung dengan PKS.

Pada akhir 2018, nama Agung Yulianto jadi pembicaraan publik setelah digadang-gadang akan menggantikan posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang kosong, setelah Sandiaga Uno maju sebagai Cawapres 2019. 
 
Agung merupakan seorang pengusaha sukses. Ia menjabat sebaga Direktur Utama PT Herba Penawar Alwahida Indonesia yang biasa disingkat HPAI. Perusahan ini bagian dari Bisnis Halal Network. 
 
Selain itu, pria lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini juga bagian dari pengurus Partai Keadilan Sejahtera dengan posisi Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.
 
Pengusaha yang memulai kariernya sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ini dianggap layak untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, karena memiliki latar belakang yang mirip dengan Sandiaga Uno sebagai pengusaha.
 
Selain Agung, kandidat lainnya yang diajukan oleh PKS ke Partai Gerindra, sebagai partai pengusung Anies-Sandi, yaitu Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Walikota Bekasi, dan Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. (AC/DN)  (Photo/AgungYulianto)
 

Berita Terkait

Viral Video Pemakaman Ki Joko Bodo, Istri Bantah Rumor Kena Guna-guna

Gosip

22 November 2022

Arteria Dahlan Didemo Gara-gara Sebut Kajati NTT Tukang Ancam

Nasional

1 Februari 2022

Hidayat Nur Wahid: PKS Tetap Perjuangkan Kadernya Jadi Cawagub DKI

Politik

30 Desember 2019

PKS dan Gerindra Serahkan Dua Nama Cawagub ke Anies Senin 25 Februari

Metro

22 Februari 2019

Anies Baswedan Emoh Komentari Dua Nama Cawagub Usulan PKS

Metro

12 Februari 2019
Share :