Ferdinand Hutahaean

politikus
Sumatera Utara, 18 September 19773
s/d
Sekarang

Politikus Demokrat ini vokal di sosial media. Tak jarang cuitannya mengundang kontroversi dan memancing emosi lawan politiknya.

Ferdinand Hutahaean atau biasa disapa Ferdinand lahir pada 18 September 1977 di Sumatera Utara. Ia menikah dan dikaruniai tiga orang anak. Kini Ferdinand menjabat sebagai Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Pada tahun 2019, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat dapil Jawa Barat V (Kab.Bogor). Meski dikenal vokal di sosial media, tetapi ia mengaku selalu menjaga privasinya, terutama keluarganya.

Pria yang beragama Kristen Protestan ini memiliki motivasi yang cukup besar di politik. Ia ingin mengawal perjalanan pemerintahan dan bisa mengabdikan diri membela hak-hak rakyat di DPR.

Selain karena cuitan di twitter, namanya kini semakin terkenal setelah menjadi juru bicara pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Beberapa kali berdebat di layar kaca membetot perhatian penonton. Suaranya yang keras dan lantang membuat nyali lawannya ciut. (AA/DN)(Photo/KPU)

Berita Terkait

Ferdinand Klaim Gantikan Effendi Simbolon Jadi Caleg PDIP, Puan Malah Bilang Begini

Politik

4 Agustus 2023

Eks Elit Demokrat Ferdinand Hutahaean Maju Caleg 2024 dari PDIP Gantikan Effendi Simbolon

Politik

3 Agustus 2023

Ferdinand Hutahaean Akan Diperiksa Soal Laporannya ke Rocky Gerung dan Refly Harun Siang Ini

Nasional

2 Agustus 2023

Ferdinand Hutahaean Ikut Polisikan Rocky Gerung dan Refly Harun, Bantah Disuruh PDIP

Nasional

2 Agustus 2023

Respons Survei LPI soal Kinerja KPK, Ferdinand Hutahaean: Modal Besar untuk Bangkit

Nasional

31 Juli 2023
Share :