Asmara Abigail

seniman
Jakarta, 3 April 19923
s/d
Sekarang

Dunia model membawa Asmara Abigail ke dunia seni peran. Berkat karakter aktingnya yang kuat, ia didapuk memerankan sejumlah film horor.

Wanita kelahiran Jakarta, 3 April 1992 ini adalah anak dari pasangan Prasetiono Sumiskum dan Reza Tumewu. Sejak kecil hingga remaja, Asmara Abigail sudah diberikan kebebasan untuk memilih pendidikan dan kariernya.

Lulus SMA, ia memilih pendidikan ke Milan, Itali untuk memperdalam dunia fashion. Berbekal ilmu yang dimilikinya, Asmara terjun ke dunia model. Ia menjelma menjadi model profesional.

Tak hanya sebagai model, ia juga menggeluti dunia tari dan akting. Perpaduan kemampuannya ini membetot para sutradara memintanya untuk memainkan film garapannya.

Debut pertamanya di dunia seni peran, ia main dalam film horor berjudul Setan Jawa yang disutradarai oleh Garin Nugroho yang rilis pada tahun 2016.

Namanya, makin tersohor setahun kemudian saat ia memerankan Darminah dalam film Pengabdi Setan besutan sutradara kondang Joko Anwar. Lagi-lagi, pada tahun 2019, ia kembali main dalam film horor Sekte. (DN) Photo/Instagram/AsmaraAbigail)


Berita Terkait

Main Film Sehidup Semati, Asmara Abigail Rasakan Tantangan Berat Ini

Film

9 Januari 2024

Masih di Italia, Asmara Abigail Ungkap ke Luar Rumah Bisa Dipenjara

Gosip

20 Maret 2020

Terjebak Lockdown Italia, Asmara Abigail Nyanyi Bareng Warga di Balkon

Gosip

19 Maret 2020

Terkunci di Italia, Asmara Abigail Lakukan Ini di Tengah Wabah Corona

Gosip

15 Maret 2020

Lockdown Akibat Corona, Asmara Abigail Cerita Kondisi Italia Terkini

Gosip

15 Maret 2020
Share :