Sial, Ini Trik Licik Pasangan Korea Singkirkan Kevin/Marcus

Ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tersingkirnya duet andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari pentas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 jadi kejutan besar penyelenggaraan hari ketiga turnamen di Basel, Swiss itu. Ditargetkan bisa memboyong trofi juara, langkah duo Minions justru langsung tersingkir di laga pertamanya, Rabu 21 Agustus 2019.

Ganda putra nomor satu dunia itu pun harus rela angkat koper lebih cepat usai dilibas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua atau fase 32 besar. Dalam laga yang merupakan pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Choi/Seo itu, Minions takluk rubber game 21-16, 14-21 dan 21-23.

Raut kecewa dan rapuh memang tak bisa disembunyikan dari wajah Kevin/Marcus usai meninggalkan arena pertandingan St Jakobshalle. Tak hanya itu, Marcus pun sempat menyebut ada hal yang dikeluhkan dari aksi “licik” Choi/Seo sepanjang laga tersebut.

“Mereka menunda servis mereka dan itu mempengaruhi ritme kami. Ini bukan tentang Kejuaraan Dunia. Hanya saja hari ini mereka lebih baik dari kita," ungkap Marcus yang dilansir situs resmi BWF.

Sementara itu, Choi dan Seo mengaku cukup puas dengan keberhasilannya menyingkirkan pasangan unggulan utama sektor ganda putra itu. "Saya pikir kami menjaga ketenangan kami dengan sangat baik pada akhirnya," jelas Choi.

“Kami belum pernah melawan mereka sebelumnya, tetapi kami tahu mereka adalah pasangan yang hebat dan kami harus tetap fokus pada setiap poin. Ini hasil yang bagus bagi kami dan saya harap kami bisa terus maju di turnamen ini," ujar Seo.

Hasil ini menjadikan kutukan Minions di ajang Kejuaraan Dunia berlanjut setelah mereka juga terjungkal di babak 32 besar tahun lalu dan tersingkir di perempatfinal pada edisi tahun 2017 silam.