Derby Nippon, Mayu/Wakana Rengkuh Gelar Juara Dunia 2019

Duet Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara raih gekar juara dunia 2019.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Gelar juara dunia tahun ini sektor ganda putri dipastikan jadi milik Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara usai memenangkan “derby Nippon” di partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Minggu 25 Agustus 2019. Torehan ini memabawa Mayu/Wakana berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Menghadapi rekan senegara yang merupakan unggulan 2, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota,  Mayu/Wakana tampil spartan langsung menekan menghibur publik di arena St Jakobshalle Basel, Swiss. Namun kematangan dan mental bertarung yang tangguh Mayu/Wakana menjadikan mereka memenangkan laga ulangan final tahun lalu itu dengan skor 21-11, 20-22 dan 23-21.

Sempat ketat di skor 4-4, poin Mayu/Wakana langsung tancap gas 11-7 di jeda interval dan terus tak pernah dilampaui Yuki/Sayaka. Dengan nyaman Mayu/Wakana menapaki angka 21-11 untuk mengakhiri game pertama dengan kemenangan.

Di game kedua, kondisinya agak sedikit berbeda. Tekanan bermain di laga final sepertinya mulai menyelimuti Mayu/Wakana, dan capaian poin mereka kini mudah diimbangi.

Kerap tertinggal perolehan poinnya, Mayu/Wakana justru banyak ditekan Yuki/Sayaka yang mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. yuki/Sayaka pun memaksa laga dengan rubber game, usai menang 22-20 di game kedua.

Game penentuan berlangsung, perolehan skor masing-masing pasangan terjadi sangat ketat. Kejar mengejar poin kerap terjadi sepanjang paruh awal game ketiga dengan skor 11-9 untuk Mayu/Wakana di jeda interval.

Laga pun tambah sengit dimana kedua pasangan tak mudah menyerah dan sangat gigih untuk mendulang poin demi poin. Sempat unggul14-11, laju Mayu/Wakana justru tertahan di poin-poin kristis.

Menapaki match ponit 20-15, Mayu/Wakana sempat panik saat poinnya disamakan menjadi 20-20. Tapi, Mayu/Wakana memang layak juara saat poinnya tak terbendung dan memastikan gelar juara dunia 2019 saat poin 23-21 dalam durasi laga 85 menit.