Kevin/Marcus Susah Payah Ganyang Duet Malaysia di Korea Open 2019

Ganda putra unggulan pertama asal Indonesia, Kevin/Marcus.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Korea Open 2019.

Bertanding di Incheon Airport Skydome, Rabu 25 September 2019, unggulan satu dunia itu sempat kehilangan gim pertama dengan skor 22-24. Namun, di dua gim selanjutnya Kevin/Marcus sukses menekuk Aaron/Soh 21-10, dan 21-13.

Pada gim pertama yang berlangsung 21 menit, Kevin/Marcus sejatinya tampil menawan. Mereka bisa mengungguli Aaron/Soh sejak awal pertandingan dan menutup interval pertama 11-10. Kevin/Marcus sempat unggul jauh usai jeda. Dia memimpin lima angka dalam kedudukan 17-12. 

Namun setelah itu, mereka banyak melakukan kesalahan. Situasi itu sangat menguntungkan pasangan Malaysia yang mendapatkan poin dengan mudah dan berhasil memaksa deuce. Di masa krusial, Aaron/Soh berhasil tampil tenang dan menutup gim pertama 24-22.

Di gim kedua, Kevin/Marcus langsung tancap gas. Seperti biasanya, pasangan yang dijuluki The Minions itu mengajak lawannya bermain cepat. Poin demi poin berhasil mereka dapatkan. Bahkan, di interval kedua, Kevin/Marcus unggul jauh 11-4. 

Tensi masih sama usai jeda, Kevin/Marcus tampil dengan smash-smash keras. Hebatnya lagi, Kevin/Marcus mengakhiri gim kedua hanya dengan waktu enam menit dengan poin 21-10.

Di gim ketiga, duet Malaysia mencoba bangkit. Tapi, Kevin/Marcus sudah kadung panas. Ketengilan keduanya dalam melakukan pukulan cukup membuat Aaron/Soh frustrasi. Hingga akhirnya, Kevin/Marcus menutup gim pamungkas dengan skor 21-13 dalam waktu 15 menit.