Momok Bagi Fitriani Bernama Sayaka Takahashi

Tunggal putri Indonesia, Fitriani
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Empat kali berhadapan, Fitriani rupanya masih belum mampu mengatasi Sayaka Takahashi (Jepang). Di babak kedua Korea Open 2019, Fitriani kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 7-21, Kamis 26 September 2019.

Sebelumnya, di Thailand Open 2019, Fitriani juga kalah dari Takahashi. Namun, saat itu, ia bisa mencuri satu game dari lawan, dengan skor akhir 20-22, 21-15, 14-21.

“Sebenarnya saya sudah nonton pertandingan sebelumnya di Thailand. Di sana defend saya lebih rapat, walaupun suka kecolongan, tapi defend lebih rapat dan kontrolnya lebih enak," kata Fitriani dilansir Badmintonindonesia. 

"Di sini saya banyak mati sendiri. Saya kurang bisa mengontrol dan lawan mainnya safe. Padahal, sebenarnya kalau dikenain terus juga lawan bisa mati sendiri,” kata Fitriani.

Fitriani mengakui penampilannya kali ini belum maksimal. Defend yang kurang rapat dan akurasi yang belum tepat menjadi kendala dalam menghadapi Takahashi di Incheon Airport Skydome, Korea ini.

“Saya harus lebih banyak latihan. Lebih berani di lapangan untuk menentukan permainan, bisa lebih lepas dan enjoy. Karena di lapangan semua tergantung saya, pelatih hanya memberi arahan,” ujar Fitriani.

“Akurasi saya masih sangat jorok. Harus lebih dimantapkan, lebih safe. Lawan siapapun saya harus siap capek. Di setiap game saya juga harus lebih konsisten," lanjutnya.

Fitriani juga mengakui sebenarnya sudah mendapat masukan dari Susy Susanti soal pertahanan. Sayangnya, dia masih belum bisa menaklukkan perlawanan Takahashi. (one)