Fitriani dan Yulia Mundur, Indonesia Sisakan 2 Wakil di India Open

Tunggal putri Indonesia, Fitriani di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • PBSI

VIVA – BWF World Tour Super 500 India Open dimulai hari ini, Selasa 11 Januari 2022. Menurut kalender yang dirilis BWF, India Open 2022 akan dimulai pada 11-16 Januari mendatang. Bakal diselenggarakan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Anthony Ginting Qualifies to Quarterfinals in India Open 2024

Sejatinya, Indonesia memiliki 4 wakil di India Open. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fitriani dan Yulia Yosephine Susanto.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Open 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Kunci Kebangkitan Anthony Ginting di India Open 2024

Tommy menjadi andalan Indonesia di tunggal putra, sedangkan Ahsan/Hendra tampil di ganda putra.

Fitriani dan Yulia tampil di dua nomor yakni di tunggal putri dan ganda putri. Di ganda putri, mereka berdua berpasangan.

Jadwal India Open Hari Ini: Jonatan Christie Tantang Ka Long Angus

2 Wakil Mundur
Dilansir Tournament Software, Fitriani dan Yulia memutuskan mundur. Tak ada lagi nama mereka berdua di India Open 2022.

Fitriani/Yulia dijadwalkan melawan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, pada babak pertama sektor ganda putri. Akan tetapi, Vivian/Lim dinyatakan menang WO (Walk Over)

Di sektor tunggal putri, Fitriani seharusnya berhadapan dengan wakil Amerika Serikat, Lauren Lam. Akan tetapi, namanya telah diganti dengan tunggal putri Ukraina, Mariia Stoliarenko.

Kejadian serupa juga terjadi pada Yulia. Dia seharusnya melawan Shruti Mundada yang merupakan wakil tuan rumah, tetapi pada lama Tournament Software namanya diganti oleh wakil Ukraina, Polina Buhrova.

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di India Open. Mereka adalah pasangan Ahsan/Hendra dan Tommy Sugiarto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya