Tembus Final, The Minions Buka Asa Pertahankan Gelar Fuzhou China Open

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil menembus partai final Fuzhou China Open 2019. Itu setelah mereka mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam duel yang dihelat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu 9 November 2019, kedua pasangan menampilkan tempo tinggi sedari awal sehingga membuat mereka saling kejar-mengejar angka. Beruntung, setelah interval game pertama, Marcus/Kevin mampu mendominasi dan mengakhiri game pertama 21-16.

Tertinggal di game pertama tak membuat pasangan Rankireddy/Shetty panik. Mereka malah semakin menggila di game kedua.

Ganda asal India itu tak memberi kesempatan bagi The Minions untuk unggul jauh. Perolehan poin kedua pasangan sangat ketat di sepanjang game kedua.

Beruntung, ketenangan dimiliki oleh Marcus/Kevin saat poin 20-20. Akhirnya, pasangan peringkat 1 dunia itu mengalahkan lawannya dengan 22-20.

Kemenangan ini menjadikan pasangan Marcus/Kevin sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final. Tentu, harapan besar untuk juara berada di pundak mereka.

Ternyata, Kevin pun merasakan demikian. Dia mengaku sangat ingin merebut juara agar bisa mengibarkan bendera Merah Putih di China serta mempertahankan gelar yang tahun lalu juga direbutnya.

"Pastinya senang kami melaju ke final. Tapi, masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini, lawan seperti biasa memiliki power dan kecepatan," kata Kevin usai pertandingan.

"Harapannya untuk di final tentu kami mau pertahankan gelar. Yang penting, persiapannya dari diri kami sendiri. Lawan siapa pun pasti berat karena yang lolos ke final pasti yang terbaik," lanjut dia.

Di partai pemungkas, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Peluang The Minions untuk menang cukup besar mengingat rekor pertemuan keduanya masih berpihak pada wakil Indonesia.