Penghancur Praveen/Melati di Indonesia Masters Doyan Sate Ayam

Ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Ganda campuran asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue senang bisa bertanding di Indonesia Masters 2020. Mereka terkejut dengan euforia penonton di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurut Thom/Delphine, antusiasme masyarakat Indonesia pada bulutangkis sangat luar biasa.

"Ini yang kedua bagi saya main di Indonesia. Tapi, bermain di Istora ini menjadi yang pertama. Sebelumnya saya main di Yogyakarta. Ini sangat gila, luar biasa sekali suporternya," kata Thom, Sabtu 18 Januari 2020.

Selain pendukungnya yang sangat antusias, Thom mengaku menyukai makanan-makanan Indonesia. Salah satunya adalah sate ayam, dan nasi goreng.

"Saya sudah coba makanan Indonesia, tapi Delphine tidak suka. Kalau saya suka nasi goreng, sate ayam. Ya seperti makanan-makanan Asia lainnya," ucapnya.

Thom/Delphine membuat gempar Indonesia Masters 2020. Dua unggulan turnamen ini tumbang di tangannya.

Pertama, mereka menyingkirkan unggulan keempat Indonesia Masters 2020 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak kedua.

Jagoan tuan rumah pun menjadi korban keganasan Thom/Delphine. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang dikalahkan 12-21, 21-14, 21-18.

Sayangnya, perjalanan Thom/Delphine terhenti di babak semifinal. Mereka dikalahkan wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dengan skor 19-21 dan 16-21.