Marquez Jajal Mobil F1, Kemampuannya Dipuji Legenda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat jajal mobil Toro Rosso F1
Sumber :
  • Formula1.com

VIVA – Juara dunia MotoGP 4 kali, Marc Marquez, akhirnya merasakan keganasan mobil Formula 1. Marquez telah mencoba untuk mengendarai mobil F1 di Red Bull Ring, Austria, Selasa 5 Juni 2018.

Marquez mencoba jet darat bertipe STR17 milik Toro Rosso. Ini adalah mobil dari tim junior Red Bull yang digunakan pada musim 2012. Sebelum mencoba keganasan mobil F1, Marquez mengaku tak bisa tidur sehari sebelumnya.

"Saya sangat, sangat gugup. Pagi sebelum uji coba juga sempat merasakannya. Lebih susah tidur ketimbang saat ingin balapan MotoGP," kata Marquez dilansir ESPN.

Perlahan, Marquez mendapatkan celah untuk menikmati irama di mobil F1. The Baby Alien pun begitu senang bisa mengendarai mobil F1.

"Mereka bilang, saya tak terlalu buruk untuk pemula. Tapi, kecepatan saya masih terlalu rendah. Sedikit demi sedikit, saya paham karakter mobil ini," terang Marquez.

Selama menjajal mobil F1, Marquez didampingi beberapa legenda. Mark Webber dan Niki Lauda terlihat memberikan saran kepada Marquez dalam menjinakkan jet darat F1.

Webber mengaku cukup terkesan dengan adaptasi Marquez di belakang kokpit.

"Luar biasa, karena sejatinya Marc adalah jagoan dalam balapan dua roda. Kini, dia harus ada di belakang kemudi mobil F1. Cara kami dalam menghadapi setiap putaran sangat berbeda," ujiar Webber. (one)