De Puniet Tiru Valentino Rossi

MotoGP Jerman: Randy de Puniet
Sumber :
  • AP Photo/Jens Meyer

VIVAnews - Tidak mau kalah dengan Valentino Rossi, rider LCR Honda Randy de Puniet mengaku siap berlaga di MotoGP Republik Ceko setelah mengalami cedera retak tulang kaki kiri, bulan lalu.

Rossi mengejutkan banyak pihak setelah mampu kembali membalap di MotoGP Jerman hanya dalam satu bulan lebih setelah mengalami cedera patah tulang kering di Mugello. Tindakan yang sama akan dilakukan De Puniet.

Rider asal Prancis tersebut mengalami retak tulang kering dan betis saat berlaga di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, 18 Juli 2010 lalu. Namun, De Puniet sudah gatal untuk kembali menunggangi motornya. De Puniet ingin berlaga pada balapan berikutnya pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, 15 Agustus 2010.

"(Laguna Seca) GP pertama yang saya lihat melalui TV sejak debut saya di MotoGP. Sangat sulit bagi saya, tapi di sisi lain bagus bagi saya untuk istirahat. Dua hari setelah operasi, saya meninggalkan Jerman untuk pemulihan di Saint Marguerite, Marseille. Mesin ini meningkatkan tekanan dan level oksigen saya, dan mempercepat pemulihan kondisi saya," ujar De Puniet seperti dikutip Crash, Kamis 5 Agustus 2010.

"Dokter terkejut dengan cepatnya proses pemulihan saya, dan saya harus akui saya juga terkejut. Saya masih berharap kembali di seri berikutnya, tapi keputusan akhir akan dilakukan di Brno, pekan depan, ketika tim medis MotoGP dan dokter saya akan memeriksa kaki dan keseluruhan kondisi saya," tutup De Puniet.(irv)