Cedera Bahu, Alasan Hasil Buruk Rossi

Valentino Rossi di Qatar
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVAnews - Pembalap Ducati Valentino Rossi meraih hasil buruk di sesi Kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu 19 Maret 2011. Juara dunia 2009 itu bakal start di posisi sembilan setelah cuma mencatatkan waktu 1 menit 55,637 detik.

Catatan ini lebih lambat 1,5 detik dibanding peraih pole position Casey Stoner dari tim Repsol Honda. Hasil ini sudah bisa diprediksi sebelumnya setelah The Doctor -julukan Rossi- selalu gagal masuk empat besar di sesi Free Practice satu hingga tiga.

Posisi terbaiknya hanya di peringkat lima pada sesi Free Pratice satu pada 17 Maret lalu."Saya rasa tanpa masalah bahu, kami harusnya bisa start dari barisan kedua hari ini (Minggu, 20 Maret)," kata Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Untuk balap sendiri, selama bahu saya bertahan, kami bakal meraih pace yang cukup bersaing. Tapi itu di luar dari dua (pembalap) Honda," ujar Rossi lagi merujuk pada Stoner dan Dani Pedrosa yang tampil dominan di Sirkuit Losail.

MotoGP Qatar akan dimulai hari ini, Minggu 20 Maret, pukul 19:00 waktu setempat. Sebelumnya akan dilakukan dulu sesi pemanasan pada pukul 15:00.