Stoner Sempat Tak Yakin Juara di MotoGP Ceko

Casey Stoner di Sirkuit Estoril, Portugal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVAnews - Casey Stoner sempat tidak yakin bisa memenangkan MotoGP Republik Ceko, Minggu 14 Agustus 2011. Pembalap Repsol Honda tersebut mengaku sempat tidak yakin dengan kemampuan motor RC212V miliknya.

Sepanjang akhir pekan hingga babak kualifikasi di Sirkuit Brno, Stoner mengalami kesulitan dengan motornya. Pembalap asal Australia tersebut selalu kalah cepat dari rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa.

Bahkan hingga pemanasan beberapa jam sebelum balapan, Stoner masih tidak merasa nyaman dengan motornya. Juara dunia MotoGP 2007 itu pun tidak percaya diri bisa meraih kemenangan di Brno.

Namun, semuanya berubah ketika balapan berlangsung. Terlebih setelah Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di Turn 4 saat memasuki lap ketujuh. Stoner mengaku membalap lebih ngotot sebelum akhirnya meraih kemenangan

"Usaha perubahan di pemanasan tidak berjalan mulus, jadi saya sedikit khawatir memasuki balapan dan tidak tahu seberapa kompetitif kami. Kecepatan kami tidak lebih baik dari babak kualifikasi, saya hanya tampil lebih ngotot daripada saat latihan," ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

"Saya tidak memiliki banyak keyakinan terhadap motor sepanjang akhir pekan, jadi saya memutuskan untuk membalap lebih ngotot dan melakukan apa yang tidak pernah saya tunjukkan sebelumnya," lanjut Stoner.

Sukses di Brno menjadi kemenangan keenam bagi Stoner musim ini, dan membuatnya unggul 32 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha) di puncak klasemen sementara pembalap.