Lorenzo: Sulit Kalahkan Stoner di Australia

Jorge Lorenzo di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Jorge Lorenzo sadar akan sulit mengalahkan Casey Stoner saat tampil di MotoGP Australia, Minggu 16 Oktober 2011. Pembalap Yamaha itu menilai Stoner tak terkejar di kampung halamannya.

Stoner, yang sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2011, menjadi penguasa di Phillip Island dalam empat musim terakhir. Setelah hanya berada di posisi ketiga di MotoGP Jepang, dua pekan lalu, Stoner dipastikan ingin kembali ke jalur juara.

Kemenangan di Australia akan membuat Stoner semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP keduanya. Dan Lorenzo sadar akan sangat sulit untuk membendung pembalap Repsol Honda itu Phillip Island.

"Saya tidak sabar untuk tampil di Phillip Island. Itu salah satu favorit saya dan mungkin trek terindah yang kami lalui. Setelah balapan di Jepang, di mana kami meraih hasil positif, kami sangat ingin kembali meraih podium," ujar Lorenzo seperti yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami tahu balapan tidak akan mudah, karena Casey biasanya tidak terkejar di rumahnya, tapi saya akan berusaha yang terbaik dan tidak menyerah," lanjut juara dunia MotoGP 2010 itu.

Dengan menyisakan tiga seri, Lorenzo masih tertinggal 40 poin dari Stoner di puncak klasemen. Praktis, poin maksimal yang bisa diraih Lorenzo di sisa seri adalah 75 poin. (eh)