Red Bull Kuasai Spanyol

Sumber :

VIVAnews - Empat dari lima tim yang sedang melakukan tes di sirkuit Jerez, Spanyol, harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel. Pembalap Red Bull ini mencatat waktu terbaik di sesi tes Rabu 11 Februari 2009.

Meski diselimuti cuaca buruk dan sempat dibantu truk penderek, Vettel akhirnya mampu menjadi yang tercepat.
Posisi Vettel diikuti oleh tim Williams yang menurunkan test driver Nico Hulkenberg. Disusul berturut-turut oleh Heikki Kovalainen (McLaren) dan Nelson Piquet (Renault).

"Sayangnya, kami kehilangan waktu penting di sini. Padahal, sekaranglah saat yang tepat untuk menjajal sebanyak mungkin sirkuit dengan mobil ini," ujar Piquet, seperti dilansir onestopstrategi.

Hasil ini rasanya cukup mengejutkan mengingat masalah teknis yang belum juga terselesaikan oleh pihak Red Bull. Pada 8 Februari 2009 lalu, Vettel sempat mengeluh tentang masalah gearbox yang semakin panas saat di lintasan.

Red Bull tak ambil pusing karena mereka langsung menggandeng rekanan baru sekaligus ahli di bidang gas dan perminyakan, Total. Meski ada sedikit masalah yang masih harus diatasi, Total terbukti sudah memberi kontribusi yang cukup memuaskan.