Rossi Datang Yamaha Kian Garang

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Prospek cerah kembali menanti Tim Garputala. Berlabuhnya Valentino Rossi menjadi motivasi besar tim pabrikan asal Jepang tersebut. Setidaknya, itulah gambaran yang disampaikan Jorge Lorenzo menyingkapi kembalinya Rossi ke pelukan Yamaha.

Penggemar balapan roda dua bergengsi ini sudah tidak asing dengan duet maut Rossi dan Lorenzo. Kolaborasi dua joki kondang yang tergabung di Yamaha periode 2008 hingga 2010, membuat Yamaha berkibar di lintasan balap kelas Premier.

"Ini semangat besar buat kami. Kembalinya pembalap terbaik seperti meningkatkan gairah saya di dalam garasi," seru Lorenzo dikutip dari Autosport. "Rossi salah satunya (pembalap terbaik). Saya berasumsi, mencoba mengalahkan diri sendiri akan menjadi motivasi besar baginya," sambung The Spaniard.

Kembalinya Rossi ke pelukan Yamaha, bagi Lorenzo merupakan berita bagus. "Sebab, kami bisa memberikan hasil bagus. Itulah hal yang terpenting," ucap juara dunia 2010 tersebut. Kepercayaan rider yang identik dengan nomor 99 itu terhadap performa Rossi tidak pernah luntur. Meski prestasinya selama dua musim ini merosot drastis, Rossi masih pantas diperhitungkan meraih gelar juara dunia ke-8.

"Seseorang yang memiliki bakat, normalnya masih mampu mendapatkan keberhasilan dan tidak terkalahkan seperti dua tahun terakhir ini. Dia relatif masih muda, 33 Tahun. Dia bisa meraih kemenangan di banyak balapan. Dengan motor Yamaha yang lebih baik, tentu akan sangat mudah baginya," lanjut pembalap Aprilia di kelas 250cc itu.

Lorenzo menekankan, tidak memiliki masalah bersaing dengan seniornya itu. Dia dan Rossi masih menyimpan ambisi kemenangan yang begitu besar. "Kami harus saling menaruh respek dan menjaga itu dalam pikiran." (umi)