Marquez Waspadai Permukaan Silverstone yang Tak Mulus

Pembalap Honda, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith
VIVAnews – Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez, akan memimpin balapan MotoGP Inggris, Minggu 31 Agustus. Meski berada di posisi terdepan, Marquez cukup mewaspadai masalah yang terjadi pada lintasan Silverstone.

Di seri ke-12 ini, Marquez akui sulit untuk mendapatkan pole position karena faktor ban di motor RCV213 miliknya. Maka dari itu, pembalap asal Spanyol ini senang mencatatkan waktu dengan sangat baik.

"Itu adalah kualifikasi yang sulit karena ban depan lambat panas. Namun, saya senang dengan hasil pole position -lebih dari apapun karena saya merasa nyaman akhir pekan ini," ujar Marquez seperti dilansir
Crash
.


Marquez juga membicarakan insiden terjatuh pada sesi latihan bebas 3, dia jatuh di tikungan 14 dan memaksanya memakai motor kedua untuk melanjutkan sesi. Dia mengaku terlalu cepat memacu motornya saat berada di tikungan lambat dan malah kehilangan kendali saat menekan rem depan.


Marquez senang dengan sirkuit yang akan menggelar sesi balapan pada pukul 19.00 WIB nanti malam ini. Namun, dia menyayangkan sirkuit yang memulai debutnya di 2010 itu memiliki banyak benjolan atau gelombang di beberapa area.


"Untuk MotoGP, sirkuit ini sempurna karena kami bisa memanfaatkan semua tenaga motor kami, tetapi benar bahwa sekarang lebih bergelombang dibanding tahun lalu. Hal ini dialami semua pembalap dan kami harus lebih berkonsentrasi," kata Marquez. (ren)