Ferrari-Red Bull "Tukar Guling" Pembalap?

Pembalap Red Bull F1, Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce
VIVAbola - Red Bull Racing dan Ferrari dilaporkan sudah menyiapkan langkah mengejutkan di akhir musim Formula One. Kedua tim kabarnya akan melakukan "tukar guling" pembalap musim depan.

Ferrari dilaporkan tertarik untuk memboyong Sebastian Vettel. Kedatangan Vettel membuat Tim Kuda Jingkrak harus rela membiarkan Fernando Alonso hijrah ke Red Bull.

Seperti dilansir beberapa media, Vettel dianggap sosok yang pas untuk mengisi kokpit di jet darat Ferrari. Sedangkan Alonso diyakini akan lebih kompetitif bersama Red Bull.

Namun, kabar ini langsung ditepis oleh Vettel. "Tak ada perkembangan baru. Saya terikat kontrak dengan Red Bull dan saya senang berada di sini," kata pembalap asal Jerman itu kepada Sport Bild.

Penasihat Red Bull, Marko Helmut, mengutarakan hal yang sama. Helmut mengatakan, Red Bull tak mungkin melepas asetnya yang paling bernilai.

"Alonso tak akan pindah ke Red Bull. Vettel adalah salah satu bagian paling berharga milik kami," ujar Helmut.

Sebelumnya, Alonso juga menegaskan bahwa dia tak akan pindah dari Ferrari. Pembalap asal Spanyol tersebut belum menyelesaikan pekerjaannya di Tim Kuda Jingkrak. Untuk itu, dia akan tetap menghormati kontraknya dengan Ferrari. (ita)