Ricciardo Tepis Rumor ‘Pembajakan’ Ferrari dari Red Bull

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull, Daniel Ricciardo, terus dikaitkan dengan Ferrari. Namun Ricciardo mengungkapkan bila tim pabrikan asal Italia tersebut belum mengontaknya.

Belakangan, Ferrari memang dikabarkan akan kembali “membajak” pembalap dari Red Bull. Usai menarik Sebastian Vettel, tim berlogo kuda jingkrak itu akan merekrut Ricciardo guna menggantikan Kimi Raikkonen.

Maklum saja, kontrak Raikkonen memang akan berakhir pada akhir 2015 ini. Pembalap berusia 35 tahun itu dinilai kurang mampu mengangkat performa Ferrari yang belakangan menjadi penantang serius Mercedes.

Akan tetapi, Ricciardo mengaku belum ada kontak dengan Ferrari dan menilai semua ini hanya sebatas rumor saja. Pembalap asal Australia ini, mengaku masih betah bersama Red Bull dan siap tampil lebih baik di musim 2016 mendatang.

"Saya belum dengar apapun mengenai kabar itu. Minggu kemarin kami memang libur, tapi saya tegaskan bahwa tidak ada yang akan terjadi dalam waktu dekat ini. Semua hanya sebatas rumor," kata Ricciardo, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya mendapat banyak kepercayaan dari tim. Saya yakin kami akan terus tampil kompetitif, mungkin di 2016 nanti," sambungnya.

Sejauh ini penampilan Ricciardo sendiri masih belum bisa sebaik di musim lalu. Pembalap yang menginjak usai 26 tahun itu menempati peringkat ketujuh klasemen pembalap dengan 36 poin dari sembilan balapan yang dilakoninya.