Lakers Ungguli Celtics di Paruh Pertama

Pelatih Lakers Phil Jackson memberikan ucapan selamat pada Kobe Bryant
Sumber :
  • AP Photo/Kathy Willens

VIVAnews - Los Angeles (LA) Lakers untuk sementara unggul atas tuan rumah Boston Celtics dalam babak pertama game ke-3 di babak final NBA. Lakers mengungguli Celtics dengan 52-40. Kapten Lakers, Kobe Bryant, meraih angka tertinggi dalam babak pertama.

Pertandingan ketiga antara kedua tim digelar di Stadion TD Garden, Boston, Selasa, 8 Juni 2010 malam waktu setempat. Kedua tim untuk sementara berbagi angka 1-1 di babak final yang menggunakan sistem best of seven ini.

Lakers terlihat mendominasi pertandingan sejak quarter pertama babak pertama dengan skor 26-17. Namun, pada quarter kedua, pertandingan berlangsung sangat ketat, meski akhirnya dimenangkan Lakers dengan 26-23.

Kobe Bryant behasil mengemas 16 angka dari lima kali percobaan menembak ke jaring Celtics. Andrew Bynum dan pemain cadangan Lamar Odom menambah perolehan angka Lakers masing-masing sembilan dan delapan angka.

Sementara itu dari kubu Celtics, Kevin Garnett, mendominasi perolehan dengan meraih 15 angka. Rajon Rondo membantu perolehan angka Celtics dengan meraih sembilan angka. Sedangkan Ray Allen yang mengamuk pada game kedua dengan delapan kali tembakan tiga angka, belum meraih angka.

Susunan starter:

LA Lakers: Ron Artest, Pau Gasol, Andrew Bynum, Kobe Bryant, Derek Fisher.
Celtics: Paul Pierce, Kevin Garnett, Kendrick Perkins, Ray Allen, Rajon Rondo. (kd)