Heat Incar Kemenangan dari Singapore Slingers

Jonathan Jones (Saigon Heat)
Sumber :
  • ABL

VIVAnews - ASEAN Basketball League (ABL) telah memasuki pekan ketiga. Hari Rabu, 25 Januari 2011, tim asal Vietnam, Saigon Heat akan akan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Heat akan menjamu Singapore Slingers di Tan Binh Stadium, Ho Chi Minh. Pertandingan ini bukanlah partai mudah buat Heat. Pasalnya Slingers baru saja mengalahkan juara bertahan, Thailand Slammers.

Apalagi Heat belum pernah menang. Julius Hodge dan kawan-kawan kalah saat menghadapi Slammers di laga pertama mereka 15 Januari lalu.

Tuan rumah punya modal kuat untuk menang. Selain tampil di hadapan pendukung sendiri, Heat juga punya dua pemain bagus. Julius Hodge punya persentasi paling tinggi dalam urusan mencetak poin, 37. Satu lagi pemain menonjol Heat lainnya adalah Jonathan Jones. Rata-rata ia punya 5 block tiap pertandingan.

Di sisi lain, Singapore Slingers juga punya pemain menonjol. Louis Graham memimpin perolehan rebound dengan 18 tiap pertandingan. Wei Jie Desmond Oh juga handal dalam urusan steal dan tembakan 3 angka.

Ketajaman Desmond mendapat pujian dari bosnya, Michael Johnson. Sang General Manager Slingers itu mengatakan kalau Desmond mampu main sepanjang empat kuarter dengan konsisten.

"Dia juga mampu mencetak poin penting saat kami tertekan," kata Johnson. (adi)