Taklukkan Thunder, Warriors Pelihara Peluang ke Final NBA

Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry
Sumber :
  • Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Golden State Warriors sukses menaklukkan Oklahoma City Thunder dalam final Playoff NBA Wilayah Barat, Jumat 27 Mei 2016 siang WIB. Warriors mengunci kemenangan dengan skor 120-111.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ORACLE Arena, Warriors yang tengah tertinggal 1-3 dari Thunder langsung tancap gas. Tim asuhan Steve Kerrr itu akhirnya mampu unggul di kuarter pertama dengan 25-21 atas Thunder.

Performa Warriors terus meningkat hingga kuarter kedua, dengan menambah 33 poin. Juara bertahan NBA itu berhasil unggul 58-50 dari Thunder, hingga turun minum.

Memasuki kuarter ketiga, Thunder berhasil mencetak 27 poin atau unggul empat dari Warriors. Beruntung bagi Warriors, Stephen Curry dan kawan-kawan mampu menambah 39 angka di kuarter terakhir.

Warriors pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 120-111 di Game 5. Dengan kemenangan ini, Warriors mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 dan menjaga asa menuju Final NBA pada 2 Juni mendatang.

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan menyumbang 31 poin. Sedangkan di kubu Thunder ada Kevin Durant yang mampu mencetak 40 poin di laga ini.

(ren)