Asyik, Tiket Asian Games di Tangerang Digratiskan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA - Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, beserta pihak INASGOC telah melakukan koordinasi, terkait dengan harga tiket pertandingan. Khususnya, untuk cabang olahraga Pentathlon di Asian Games 2018, yang diadakan di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang.

Dalam koordinasi tersebut akhirnya, diputuskan pada pertandingan yang dilakukan selama dua hari di Tangerang  akan digratiskan bagi para penonton atau suporter Indonesia. Tak ada syarat juga untuk hal tersebut.

"Tidak ada syarat untuk masyarakat menonton pertandingan Asian Games di Tangerang. Semua gratis, kita telah koordinasi dengan pihak penyelenggara atau Kepolisian," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Rudi Maesal di Tangerang, Selasa 24 Juli 2018.

Untuk harga tiket pada cabang modern pentathlon dengan lima nomor yakni, anggar, renang, berkuda, dan laser-run terpantau dari beberapa penjualan tiket online ataupun dari situs resmi Asian Games ditetapkan yakni Rp150 ribu untuk sekali menonton.

"Semua gratis nantinya yang datang mau menonton akan dikawal pihak pengamanan terkait, apalagi warga Tangerang," ungkapnya.

Namun, pihaknya membatasi jumlah penonton mengingat keterbatasan lokasi yang disediakan di venue tersebut. Diketahui, pada lima nomor yang ditandingkan nantinya terdapat dua lapangan outdoor dan indoor, serta satu kolam renang yang digunakan dengan total kapasitas penonton keseluruhan memiliki kurang lebih 600 penonton.

"Kami maklum kalau ada keterbatasan mengingat jumlah kapasitas yang tersedia. Pelaksanaan pertandingan Asian Games diadakan dua hari di Tangerang, kita siapkan full untuk menyambut atlet baik infrastruktur atau penyambutan," ujar Rudi.