Sepak Takraw Putri Indonesia Kunci Medali Perunggu Asian Games

Tim Sepak Takraw Putri Indonesia di Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA / Sadam Maulana

VIVA – Tim sepak takraw Indonesia, kembali memastikan tambahan satu medali Asian Games 2018. Tambahan minimal medali perunggu dipersembahkan dari tim putri di nomor quadrant.

Kepastian tim putri meraih medali, berkat hasil sempurna pada laga penyisihan grup A. Dalam tiga laga, Florensia Cristy cs selalu meraih kemenangan. Di laga pertama, Selasa 28 Agustus 2018, Indonesia sukses menaklukkan Korea Selatan 2-1.

Sementara itu, dalam dua laga yang dipertandingkan hari ini, Rabu 29 Agustus 2018, tim sepak takraw putri Indonesia unggul atas Myanmar 2-1 dan Laos 2-0, di Ranau Sport Hall, kompleks Jakabaring Sport City Palembang.

Pertandingan pertama, tidak diraih dengan mudah. Skuat asuhan Asry Syam harus berjibaku mengalahkan pemegang medali emas SEA Games 2013, Myanmar, dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-14.

Florence dan Lena yang dipercaya sebagai killer berhasil menjalankan tugasnya menaklukan pertahanan Myanmar. Dukungan penonton cukup memberikan suntikan semangat kepada tim putri Indonesia.

Sementara itu, pada laga kedua, pertandingan lebih mudah dijalani tim putri Indonesia. Berjumpa Laos, Indonesia mampu menang mudah 2-0.

Hasil ini mengantarkan Indonesia lolos di babak semifinal sebagai juara grup A. Indonesia akan menghadapi runner up grup B yang baru bisa ditentukan Kamis besok, 30 Agustus 2018.

"Di nomor quadrant kita memang punya peluang besar meraih medali emas, baik di putra maupun putri. Hasil penyisihan grup ini juga cukup memuaskan dan kita punya peluang besar meraih emas," kata Pelatih Sepak Takraw Indonesia, Asry Syam. (asp)