Menanti Kejutan 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Korea Open 2019

Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • BWF

VIVA – Turnamen Korea Open 2019 memasuki babak perempat final pada Jumat, 26 September hari ini. Masih ada tujuh wakil Indonesia dari sektor Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, dan Ganda Campuran yang akan bertanding. 

Banyak laga perempat final Korea Open 2019 ini yang diharapkan bisa memberi hasil mengejutkan. Dari sektor Tunggal Putra, misalnya. Selain Jonatan Christie, Indonesia masih punya Shesar Hiren Rhustavito yang belakangan makin terlihat konsisten.

Menempati peringkat dunia ke-27 saat ini, Vito akan melawan Chou Tien Chen, pebulutangkis asal Chinese Taipei yang sekarang berada di ranking dua dunia. Shesar Hiren Rhustavito dan Chou Tien Chen baru sekali bertemu, yakni di Chinese Taipei Open pada awal September 2019 lalu.

Dalam pertemuan itu, Vito gagal menaklukan Chou dalam laga tiga babak dengan skor 25-23, 10-21, dan 13-21. Akankah Vito memberi kejutan kali ini?

Baca Juga: Dahsyat, Shesar Baru Saja Hancurkan Bulutangkis China di Korea Open

Aksi Gregoria Mariska Tunjung melawan Tunggal Putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying juga tak kalah ditunggu. Di atas kertas, pebulutangkis asal Chinese Taipei ini memang jauh lebih unggul. Gregoria Mariska saat ini menempati peringkat 17 dunia. Rekor pertemuannya dengan 'sang ratu' pun jauh tertinggal, 3-0 untuk keunggulan TTY. 

Terakhir, gadis yang akrab disapa Jorji ini bertemu dengan Tai Tzu Ying di Japan Open 2019 Juli lalu dan kalah dua set langsung dengan skor 21-18, 21-15. Namun Badminton Lovers tentu masih menantikan kejutan agar Jorji bisa melangkah lebih jauh kali ini.

Dari sektor Ganda Campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu dengan jawara sejagat, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong untuk keenam kalinya. Rekor pertemuan mereka 5-0 untuk kemenangan pasangan China.

Dua pasangan ini baru bertemu lagi setelah Singapore Open 2019 pada April lalu di mana Praveen/Melati kalah dua set langsung dengan skor 16-21, 13-21. Laga pasangan Indonesia ini diharapkan bisa memberi hasil mengejutkan, sebab dalam beberapa turnamen belakangan, Praveen/Melati terhempas sejak babak awal.

Progres pasangan muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, juga layak dinantikan. Mereka akan bertemu pertama kalinya dengan He Ji Ting/Du Yue dalam babak perempat final Korea Open 2019 ini.

Yang tak kalah menariknya, Ganda Putra Indonesia yang makin kokoh mendominasi. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali bertemu dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Minggu lalu, Minions berhasil mengalahkan Fajar/Rian dengan dua babak sekaligus di Semifinal China Open 2019.

Meski baru satu kali menang dari total 6 pertemuan, akankah Fajar/Rian menumbangkan Minions dan mewakili Indonesia di Semifinal Korea Open kali ini?

Sementara itu, Jonatan Christie akan kontra Wang Tzu Wei, pebulutangkis dari Chinese Taipei di babak perempat final Korea Open 2019 ini. Ini adalah pertemuan perdana Jojo melawan Wang. Siapakah yang akan pecahkan telur rekor pertemuan?